close

Perjalanan Lanjutan Whitenoir dan EP Terbarukan

Processed with VSCO with c1 preset

 

Dok. Whitenoir

 

Feed Me, menjadi judul rilisan debut dari band asal malang bernama Whitenoir yang mengusung warna musik grunge dan alternative rock. Feed Me adalah EP (Extended Play) yang berisikan 4 lagu yang dirilis oleh label Malang bernama Pop Flesh. Pengambilan tajuk Feed Me dipilih karena menjadi analogi para personil Whitenoir terhadap lingkungan sosial di kehidupan mereka untuk memberikan ide dalam setiap penulisan lagu. Di sisi lain Feed Me juga menceritakan bagaimana kepribadian seorang individu dapat terbentuk oleh lingkungan, seperti bagaimana setiap individu diberi makan oleh lingkungan sekitar dalam membentuk kepribadiannya.

Artwork dari Feed Me sendiri merupakan lanskap fotografi yang diambil oleh rekan dari salah satu personil Whitenoir bernama Shafira Ninditya yang saat itu berada di Tokyo, Jepang. Artwork dalam EP kali ini mengambil beberapa landscape bangunan dan beberapa orang di jalan sebagai simbol kehidupan sosial dan lingkungan untuk mewakili apa yang akan disampaikan dalam EP Whitenoir kali ini.

Dok. Whitenoir

Feed Me dirilis pada tanggal 22 April 2017 bertepatan dengan Record Store Day dan akan dirilis dalam format CD. Sedangkan Pop Flesh Records akan melakukan penyebaran ke beberapa toko musik di kota-kota yang akan diinformasikan lebih lanjut.

Sebagai perkenalan, untuk EP mereka kali ini sudah diperkenalkan sepasang track di dalamnya yang berjudul “Sub-district” dan “Help Me Sleep.” Dua track tersebut dirilis dalam dua format yang berbeda. “Sub-district” dalam format musik video dan MP3, sedangkan “Help Me Sleep” dirilis dalam bentuk video audio lyric. Whitenoir sudah tergabung dalam WARN!NG Magz Compilation Vol. 01 dan tak hanya itu, Whitenoir akan mengeluarkan split EP bersama band asal Bandung. Feed Me menjadi jembatan untuk album full length yang nantinya dirilis di penghujung tahun 2017. [WARN!NG/Christina Tjandrawira]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response