close

Persami Eksperimental Siap Diadakan Akhir Bulan Ini

PERSAMI EXPERIMENTAL FLYER
PERSAMI EXPERIMENTAL FLYER
PERSAMI EXPERIMENTAL FLYER

Yogyakarta beberapa tahun belakangan ini semakin dikenal dengan aksi-aksi pemusik eksperimental, beberapa acara sudah menjadi trademark sendiri yang sepertinya saying untuk dilewatkan. Kali ini Jogja Noise Bombing dan YK Booking berinisiatif untuk mengusung sebuah acara yang dinamakan Persami Experimental. Idenya seperti sebuah perkemahan yang dilakukan hari Sabtu dan Minggu. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 28 – 29 Mei 2016 bertempat di Kampung Edukasi Watu Lumbung, JalanParangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Dalam acara ini terdapat bermacam program mandiri yang disusun oleh beberapa kelompok penggiat music eksperimental. Acara ini dimaksudkan untuk mempertemukan masing-masing kelompok penggiat music eksperimental tersebut dengan masyarakat umum dalam satu tempat dan melakukan kegiatan secara bersama. Selain itu juga sebagai sarana untuk memperkenalkan musik eksperimental kepada publik dalam sebuah ruang yang santai layaknya sebuah perkemahan sabtu minggu (persami).

Beberapa kelompok penggiat musik eksperimental tersebut diantaranya adalah:

  1. Jogja Noise Bombing [Festival musik Noise]
  2. Kombo [Kolaborasi para musisi secara improvisasi yang direkam video]
  3. Raung Jagat [Paduan suara Experimental]
  4. The Noise 52 [Permainan music menggunakan kartu remi]

Di samping itu juga akan ada screening film mengenai sejarah dan perkembangan musik noise di Yogyakarta yang disutradarai oleh Hilman Fathoni berjudul Noise Is A Serious Shit.

Acara ini bersifat terbuka, semua orang bisa mengikuti beberapa program dalam acara ini sesuai dengan kapasitas yang ada. Layaknya sebuah perkemahan, di acara ini juga disediakan beberapa tenda yang bias digunakan untuk menginap bersama akan tetapi disarankan untuk membawa sendiri kebutuhan camping lainnya. Sementara untuk keperluan makan bias membawa sendiri atau membeli di warung yang ada di area Kampung Edukasi Watu Lumbung.[WARN!NG/Rifki Afwakhoir]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.