close

Pertengahan Tahun, Marsh Kids Siap Rilis Album Perdana

Marsh Kids

Marsh Kids
Marsh Kids, band yang berdiri oleh perpaduan enam figur musisi independen kawakan, hendak merilis album debutnya yang bertitel The Many Failings of Bugsy Moonblood di pertengahan tahun ini. Di bawah naungan label Helat Tubruk dan Demajors, mereka terlebih dahulu meluncurkan single “Inclination” secara digital via soundcloud, iTunes, Deezer dan Spotify, seperti tertulis dalam rilis pers yang diterima Warn!ng.

“Intinya kurang lebih adalah perjalanan sang pengembara yang melewati kisah-kisah bersama manusia dan Tuannya,“ ungkap gitaris B. Saleh – juga salah satu personil Polka Wars – soal tema album tersebut.

Dikenal pula sebagai Ade Paloh dari grup band Sore, Achmar selaku vokalis Marsh Kids menjelaskan tema lirik di album The Many Failings of Bugsy Moonblood yang berpusat pada kontemplasi yang berbuah depresi akan muaknya para insan oleh keabsahan fana-nya kehidupan yang stagnan.

“Kenapa stagnan? Ya, karena terpatok oleh aturan-aturan yang hanya membatasi ruang gerak pemikiran yang sepatutnya bebas dan membentang, layaknya dataran marsh land itu sendiri,” ungkapnya.

Tak hanya keduanya, empat personil lain juga telah memiliki jam terbang yang kapabel di ranah musik nonarus utama, yakni S. Pramudita dengan Tigapagi, G. Rahmadeva dengan Polka Wars, B. Tobing dengan San Teletone, dan M.Fahri di Duckdive.

Capaian musikal Marsh Kids berawal dari kumpulan-kumpulan lagu yang ditulis Achmar dan Saleh sekitar tahun 2011. Mereka memulainya dengan merekam lagu “Bird Song”, yang kemudian sempat diabadikan dalam kompilasi Radio Kill The Video Stars.

“Kami semua keluar dari zona nyaman, itu mengapa lagu, gaya dan sound yang kita tulis dan kita buat di sini (Marsh Kids) sangat berbeda dengan apa yang kami buat di project-project kami sebelumnya, “tukas Achmar. [WARN!NG/Soni Triantoro]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response