close

Piknik Laguna di Pesta Summer in Vienna

aIMG_0472

Apa yang lebih menyenangkan daripada asyiknya suasana piknik di laguna dangkal bersama teman-teman yang dirangkum dalam satu keping CD ? Iya, pesta rilisnya. Adalah ketika Summer in Vienna mengundang popmates-nya merayakan kelahiran EP pertama mereka, Shallow Lagoon Holidays.

Summer in Vienna © Warningmagz
Summer in Vienna © Warningmagz

Untuk ukuran sebuah pesta kecil, release party EP perdana Summer in Vienna Sabtu (1/03)  terbilang sangat meriah. Mengawali rangkaian acara dengan press conference pada sorenya, unit indie pop yang sudah ada sejak 2012 ini sempat menjelaskan beberapa hal tentang mini album pertama mereka. Venue yang cukup sempit di K.E.R.S Light Meal and Juice Bar membuat penonton harus saling merapat untuk berbagi kebahagiaan. Rapat, juga akrab. Summer in Vienna, selaku aktor utama malam itu melaksanakan tugasnya sebagai tuan rumah dengan baik.

Pesta yang sesungguhnya baru dimulai sekitar pukul 19.30 WIB ketika Answer Sheet bersiap di stage. Genjrengan ukulele dari trio ini seolah membawa penonton untuk singgah dulu di sebuah pantai sebelum akhirnya liburan ke laguna. “Hills of Rabbit Face” membuka penampilan mereka. Walaupun sempat terjadi gangguan teknis, 6 nomor yang dimainkan berhasil jadi pemanasan yang pas. Wafiq Giotama, yang pernah mengisi posisi bass di Summer in Vienna sebelum diambil alih oleh Gisela, berulang kali melontarkan guyonan yang mencairkan suasana. “A Love Beach Sadranan” menjadi tanda saatnya penonton beranjak dari pasir pantai menuju tempat selanjutnya.

Maka selama perjalanan terjal dari pantai menuju laguna yang indah, adalah tugas Lampu Kota dengan lagu-lagunya yang bertenaga untuk menyuntikkan semangat. Tampil tanpa basa-basi, Lampu Kota mengcover beberapa lagu dari band lawas. Salah duanya adalah “Taste” dan “Sight of You” milik Ride. Dilanjutkan dengan single mereka “Di Istana” yang mengundang moshing mini di barisan depan dan “Jangan Mati” yang dinyanyikan secara keroyokan. Maka dengan berakhirnya setlist lampu kota dan penonton yang sudah kepanasan, saatnya mendinginkan badan di pasir lembut dan sepoi riak air laguna yang sejuk.

Summer in Vienna © Warningmagz
Summer in Vienna © Warningmagz
Summer in Vienna © Warningmagz
Summer in Vienna © Warningmagz

Intro “Lemonade and Orange Juice” mengantarkan wajah-wajah sumringah Matias Sri Aditya (vocal, gitar), Wipti Eta (vocal), Rizky Latanza (gitar), Gisela Swaragita (bass), dan Dimas Dhyara (drum) muncul ke stage. “Marhsmallow Cheeks” yang menjadi single pertama dari EP ini kemudian dimainkan. Matias yang menulis liriknya sempat bercerita bahwa lagu ini menggambarkan seorang perempuan dengan pipi selembut marshmallow. Judul EP Shallow Lagoon Holidays pun diambil dari potongan lirik lagu ini.

Selain memberikan penampilan terbaik mereka, muncul gimmick yang interaktif tentang kisah cinta salah seorang teman mereka saat nomor “Vienna” dan “Have a Nice Day” dimainkan. “Squirells” dan “Falling Leaves” yang mengangkat cerita tentang jatuh cinta dan perasaan berbunga-bunga mendapat iringan sing along dari popmates –sebutan untuk pendengar Summer in Vienna- di venue. Sebuah lagu dari The Radio Dept, “I Don’t Need Love I’ve Got My Band” juga dimainkan atas permintaan penonton. Kebahagiaan mereka semakin bertambah ketika 50 keping CD Shallow Lagoon Holidays yang dipack secara manual ini dinyatakan sold out bahkan sebelum pesta rilisnya usai. Lalu sebagai encore, “Malas” dinyanyikan bersama penonton yang sebenarnya juga malas mengakhiri pesta seru ini. (warn!ng/Titah Asmaning)

Gig Documentation Here > Release Party Summer in Vienna

Event by: Summer in Vienna

Date: 1 Maret 2014

Venue: K.E.R.S Light Meal and Juice Bar

Man of The Match: Penampilan terbaik dari tuan rumah Summer in Vienna

Warning level: •••

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response