close

Playfvl Cab Lepas EP Hide and Seek

playfvlcab_artwork_hideandseek2016
playfvlcab
playfvlcab

Hampir setahun tertunda, kini unit alternative rock asal Bandung, Playfvl Cab, melepas album pendek perdananya. EP yang bertajuk Hide and Seek ini dirilis pada Rabu, (14/9) lalu dalam format digital. Menurut siaran pers yang diterima WARN!NG, album yang berisi lima buah nomor ini menceritakan tentang kehidupan seorang manusia yang bersembunyi dari dirinya dan mencari jati diri sesungguhnya. Sebuah kisah yang akan selalu menjadi bagian perjalanan pikiran seseorang menyimpan pesan dan pertanyaan selama ia menjalani kehidupan.

Playvl Cab ingin menyuguhkan berbagai cerita dalam Hide and Seek, mulai dari konflik pikiran, beragam perbedaan, dan keindahan akan hidup. Lagu-lagu di dalamnya mengutamakan unsur petikan gitar yang kuat, seolah membawa pendengar ke masa 90’s rock. Playfvl Cab memang sengaja ingin memberikan kesan kerinduan kembali ke masa kejayaan lagu-lagu alternative rock. Banyak terdengar ketukan yang tegas serta lirik-lirik yang meruncing ke arah permasalahan sosial dalam album ini, salah satunya pada single pertama, “Warfare”. Nomor ini mengisahkan perang pikiran seseorang yang kesulitan dalam menghadapi kenyataan hidup. Video musiknya juga telah dirilis sejak Oktober 2015 lalu.

Keragaman isi dari EP Hide and Seek ini juga menunjukkan personalitas anggota Playfvl Cab yang beragam. Mereka berharap dapat menyampaikan pesan sosial dan sekaligus menghibur dengan keragaman suara dari setiap lagu yang berbeda karakternya.

Dengan adanya EP ini, Playfvl Cab berharap musik alternative rock tahun ’90-an yang mereka usung dapat kembali menjadi menarik bagi para pendengar. Melalui Hide and Seek, Playfvl Cab juga ingin lebih berkembang dan mengeksplorasi keragaman musik dan pencapaian yang dapat mereka raih. Ke depannya, mereka harap ini menjadi sebuah langkah awal perjalanan musik Playfvl Cab.

Playfvl Cab terbentuk di tahun 2013. Sempat beberapa kali terjadi pergantian personil, kini mereka digawangi oleh Wiwendo Ramdhony (vokal), Arief Ismail (gitar), Krisna Rinaldy (gitar), dan Eres Kresna (drum). EP Hide and Seek milik mereka telah dapat didengarkan di Spotify, Amazon, dan iTunes. [WARN!NG / Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.