close

Prince Tutup Usia

prince-feb-2016-aus-tour-671×377
prince
prince

Prince Roger Nelson, atau yang lebih dikenal sebagai Prince meninggal dunia di usianya yang ke-57 tahun. Penyanyi, penulis lagu, produser musik, dan aktor ini ditemukan meninggal pada Kamis (21/4) di kediamannya, Paisley Park, Chanhassen, Minneapolis. Yvette Noel-Schure sebagai juru bicara Prince telah mengkonfirmasi peristiwa ini. “Dengan duka yang mendalam, saya membenarkan bahwa seorang legenda, penampil yang ikonik, Prince Roger Nelson, telah meninggal dunia di Paisley Park pagi ini di usianya yang ke-57 tahun,” ungkapnya.

Penyebab kematian Prince belum dapat dipastikan. Dilansir dari TMZ, Prince telah membatalkan beberapa tanggal dari tur Piano and a Microphone di awal April karena flu. Kemudian, sepekan lalu, setelah sebuah pertunjukan di Moline, Illionis, pesawat pribadi yang membawa Prince dari Atlanta melakukan pendaratan darurat untuk membawa Prince ke rumah sakit. Beberapa laporan mengatakan bahwa saat itu ia mengalami dehidrasi dan sedang dalam pemulihan flu. Ia keluar dari rumah sakit setelah tiga jam dan terbang menuju Minneapolis, dimana ia menjalankan pemulihan di rumah.

Kantor Carver Country Sherrif telah mengeluarkan sebuah rilis pers tentang kematian Prince. Dikatakan bawa Prince ditemukan di sebuah elevator dalam keadaan tidak sadar pada pukul 9:43 pagi, dan dinyatakan meninggal pukul 10:07 pagi waktu setempat. Investigasi terkait kematiannya masih terus berjalan hingga kini.

Sebagai penghormatan kepada Prince, beberapa bangunan, surat kabar, dan situs elektronik di Amerika Serikat mengubah warnanya menjadi ungu. Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama juga menyatakan dukanya dengan mengatakan bahwa dunia telah kehilangan salah satu ikon kreatif.

Prince mempunyai pengaruh yang kuat bagi musik pop modern. Ia telah melakukan perjalanan yang cukup baik dalam kehidupan bermusiknya, sejak tahun ’70-an akhir dan melewati era ’90-an. Musik yang dibawakannya juga mencakup rock, funk, dan jazz. Ia telah menjal lebih dari 100 juta kopi rekaman selama karirnya. Beberapa album yang pernah dirilisnya, Purple Rain, 1999, Controversy, Lovesexy, dan Diamonds and Pearls adalah kombinasi unik dari perbedaan, popularitas, dan inovasi. Ia sempat membintangi film Purple Rain yang menyatukan musik dari album yang bertajuk sama. Film yang dirilis di tahun 1984 itu dikenal sebagai salah satu musikal terbaik. [contributor/ Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response