close

Protocol Afro Lepas Single dan Video Klip Terbaru, “Eclipse”

Protocol Afro

Unit indie rock asal Jakarta, Protocol Afro merilis single sekaligus video klip terbaru berjudul “Eclipse” melalui laman Youtube pada 9 Agustus 2017. “Single ‘Eclipse’ bercerita tentang kebebasan yang semu karena sebenarnya apa yang mempengaruhi pilihan dari kebebasan tersebut telah dimanipulasi banyak hal dimana hal tersebut sebetulnya mengarahkan kita untuk membuat suatu pilihan,” tulis Protocol Afro pada siaran pers.

Protocol Afro merilisEclipse” guna menampilkan sisi yang berbeda dari citra Protocol Afro. Belakangan ini, Protocol Afro lebih banyak mengeluarkan single yang kerap meninggalkan kesan dancy pop.

“Pada saat kami membawakan lagu ini (di live performance) dan beberapa lagu kami yang lebih kental nuansa overdrivenya, beberapa teman-teman band agak kaget karena mereka mengira bahwa music Protocol Afro hanya memainkan indie music yang dance dan Post punk saja. Setelah mendengarkan omongan itu jadi terpikirkan untuk sekalian saja Protocol Afro merilis lagu yang nuansanya berbeda dari lagu-lagu Protocol Afro yang lebih dahulu dikenal. Selain itu perilisan single terbaru ini sekalian untuk memperkenalkan arah musikalitas yang berbeda dari Protocol Afro & sebagai teaser untuk rilisan single kami yang berikutnya,” papar mereka melalui siaran pers.

Di bawah naungan label Indische Partij Records, Protocol Afro dimotori oleh Aryadita Utama (vokal), Kristian Harahap (drum), Mayo Falmonti (bass), Giano Valentino (gitar), Panji Prasetyo (gitar) dan Ferdi Salim (synth). Single “Eclipse” direkam secara live performance di studio SFAE dan dimixing oleh Danang “intheboxstudio”. Selain itu, single ini juga sudah bisa diakses melalui kanal musik digital seperti Spotify dan Deezer. [Kontributor/Indra Kurniawan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response