close

Proyek Rahasia Terbaru Gorillaz Diumumkan

gorillaz
gorillaz
gorillaz

Lama tidak terdengar nasibnya, proyek sampingan Damon Albarn bernama Gorillaz dikabarkan sedang menyusun kepingan untuk album baru nantinya. Berdasarkan informasi dari salah satu personil, Jamie Hawlett yang diumumkan oleh fanpage Gorillaz North America bahwa album tersebut akan keluar ke pasaran pada tahun ini. Namun nyatanya terdapat sedikit kendala yang mengakibatkan mundurnya tahun perilisan ke angka 2017.

Album terbaru Gorillaz akan menjadi karya panjang kelima mereka selepas The Fall yang direkam pada 2011. Tidak diketahui detail lengkap mengenai proses pengerjaan album baru ini. Seperti kita ketahui bersama, Albarn turut serta mengajak komposer legendaris asal Prancis Jean Michel-Jarre, produser Twilite Tone, penulis lagu Liam Bailey dan juga rapper dari Chicago Vic Mensa.

Gorillaz dibentuk pada tahun 1998 oleh Damon Albarn dan Jamie Hawlett. Terinspirasi tayangan MTV yang monoton, mereka lantas menciptakan cartoon band yang eksepsional secara virtual dengan tokoh Murdoc, 2D, Russel dan Noodle.

Sampai saat ini sudah empat buah album studio yang mereka keluarkan: Gorillaz (2001), Demon Days (2005), Plastic Beach (2010) dan The Fall (2011). [WARN!NG/Muhammad Faisal]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.