close

“Puing”, Kado Hari Lahir Kota Malang dari Neurosesick

1655038_746785272073370_3381956659469671454_o
Neurosesick
Neurosesick

Pembangunan diumpamakan bagai pisau bermata dua. Alih-alih untuk kemajuan demi menjadi kota modern, semuanya dibumiratakan termasuk beberapa bangunan bersejarah. Beton-beton angkuh mulai berdiri menawarkan kebahagiaan yang mana masyarakat kalangan bawah harus merogoh kocek dalam untuk mendapatkannya. Seperti itulah sepenggal pengalaman yang dirasakan oleh Neurosesick bereaksi menanggapi perkembangan di kota kelahiran mereka, Malang yang makin hari makin berjejal pembangunan yang tak tahu arah.

Dalam rangka memperingati dirgahayu Kota Malang, Neurosesick masih konsisten membawa pesan kondisi sosial-politik bersama hentakan-hentakan agresif hardcore dan crust punk. Memberikan kado manis berupa pesan dalam single “Puing”, yang nantinya juga akan menjadi bagian album terbaru mereka bertitel Sic Semper Tyrannis dan akan dirilis oleh Alaium Recs bulan Mei mendatang.

Dalam pers rilis yang diterima WARN!NG, “Puing” yang dapat dinikmati di akun Soundcloud mereka menceritakan sebuah pembangunan yang akhirnya menjadi perusak dariapa yang telah diwariskan oleh leluhur. Dalam praktiknya untuk siapa pembangunan ini ditujukan masih menjadi tanda tanya besar.

Untuk memperkenalkan materi-materi terbaru dalam Sic Semper Tyrannis, dalam waktu dekat Neurosesick akan menjalankan mini tur ke beberapa kota di Jawa Barat. Setelah melewati proses panjang yang mencurahkan banyak tenaga dan pikiran Sic Semper Tyrannis akan menjadi penebus rasa letih bersama keberingasan Neurosesick mengokupasi panggung-panggung panas di tanah air. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response