close

Puti Chitara Berpartisipasi Dalam Tribute to Efek Rumah Kaca

Puti Chitara Artwork 2016
puti chitara
puti chitara

Bertepatan dengan Netlabel Day tahun ini, Ripstore Asia merilis kompilasi Tribute to Efek Rumah Kaca. Puti Chitara turut menyumbang satu lagu yang merupakan cover dari “Cipta Bisa Dipasarkan”. Sama seperti 13 lagu lainnya, penulis lagu asal Jakarta ini melewati proses Cover Song Challenge yang dibuka untuk umum oleh pihak Ripstore Asia.

Menanggapi hal ini, Puti Chitara merasa senang atas apresiasi yang ditujukan kepada karyanya. Citra asli “Cipta Bisa Dipasarkan” dirubah total oleh Puti Chitara. Dalam visinya, lagu ini terasa lebih kelam dengan aransemen piano dan vokal yang berbisik di latar belakang. Anggota Barasuara ini memutuskan untuk mengikuti proyek Cover Song Challenge untuk mengisi waktu sembari menyelesaikan materi album keduanya. “Saya ingin menunjukkan kalau saya tetap produktif di luar kesibukan bersama band saya sendiri,” ujar Puti.

Cover Song Challenge sendiri diikuti oleh 63 partisipan, kemudian dikurasi oleh juri yang berasal dari beberapa kota di Indonesia. Penilaian lain juga diambil dari voting publik. Proses ini akhirnya menghasilkan 14 lagu yang layak disertakan dalam Tribute to Efek Rumah Kaca. Selain Puti Chitara, kompilasi ini juga turut diramaikan oleh ragam band seperti Sungai dan Last Elise. Tribute to Efek Rumah Kaca dapat diunduh gratis di halaman web Ripstore Asia.[WARN!NG/Kevin M.]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.