close

Pygmy Marmoset Kembali Berwacana Dengan Single Terbaru

pygmos
pygmos
pygmos

Pygmy Marmoset merilis single terbaru dengan tajuk “Kuko The Bird” pada (21/3) lalu. Tanggal peluncuran ini bertepatan dengan Hari Hutan Sedunia. Sebelumnya, lagu ini pernah dimainkan perdana pada mini konser mereka di Bali, Januari silam.

“Kuko The Bird” mengisahkan perjalanan sekelompok burung yang terus menerus berpindah pohon karena terus ditebang oleh seorang “monster”. Semakin lama, kehidupan burung itu semakin terancam dan harus pergi semakin jauh untuk mencari tempat yang masih asri sebagai tempat mereka tinggal. Musik akustik folk mengiringi narasi tentang perusakan alam oleh manusia tersebut.

Single ini direkam sejak akhir tahun lalu oleh duet Sanjaya Adiputra dan Zenith Syahrini. Selain itu Fendy Rizk juga menyumbang petikan contra bass untuk menambah warna dalam “Kuko The Bird”.

Sejak meluncurkan mini album berjudul Kabar Dari Hutan, Pygmy Marmoset memang dikenal memiliki perhatian khusus mengenai isu-isu perusakan alam oleh manusia. “Cerita Tentang Pohon”, “Good Morning Zoo”, dan “Those Monster” adalah contoh lain karya duet asal Bali ini yang juga menaruh perhatian sendiri terhadap lingkungan. [WARN!NG/Kevin M.]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response