close

Pygmy Marmoset Rilis Single dan Musik Video Perdana

pygmy
Pygmos
Pygmos

Tahun 2016 menjadi sebuah awal yang sangat spesial bagi unit folk akustik asal kota Denpasar, Pygmy Marmoset (Pygmos). Pygmy Marmoset yang merupakan nama dari sejenis monyet mungil yang hidup di hutan hujan di Amerika Selatan. Sebuah analogi yang tepat menggambarkan kesederhanaan dalam musik Pygmy Marmoset. Setelah merilis debut album bertajuk Kabar Dari Hutan pada 2014 silam, kali ini Pygmos secara bersamaan mengabarkan peluncurkan single “Cerita senja” dan musik video “Cerita Tentang Pohon”.

Duo Pygmy Marmoset yang digawangi oleh Zenith dan Sanjay, mulanya hanyalah sebuah proyek sampingan belaka. Semakin menyatu ketika saling mengetahui bahwa keduanya memiliki keinginan yang sejalan yaitu membuat lagu anak-anak atau pun lagu-lagu yang ringan. Hal tersebut dapat terasa ketika mendengarkan lagu-lagu mereka yang identik dengan petikan gitar akustik, dentingan glockenspiel dan hembusan pianika yang menjadi dasar lagu-lagu Pygmos yang ceria.

Salah satunya adalah ketika menikmati “Cerita Senja”, Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG single ini merupakan kisah sederhana tentang bagaimana kita tidak lupa untuk bersyukur atau berbahagia atas segala seusuatu yang sudah terjadi hari ini. Single yang disarankan didengar ketika menikmati langit sore yang sering kali membuat seseorang menjadi sangat melankolis ini pun sudah dapat dinikmati melalui kanal resmi SoundCloud Pygmy Marmoset.

Lalu mengenai musik video “Cerita Tentang Pohon”, Pygmos bercerita bahwa musik video perdana ini merupakan sebuah proyek yang digagas oleh sepasang suami istri yang memiliki ketertarikan terhadap musik yang dimainkan oleh Pygmos. Dari ketertarikan yang besar ini lah yang akhirnya mendorong sepasang suami istri tersebut menawarkan pembuatan musik video yang nyatanya dikerjakan secara total dan bisa dipastikan hasilnya pun menakjubkan. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

lihat videonya berikut

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.