close

Queen Kerjakan Rilisan Baru

no thumb

Gitaris Queen, Brian May, mengungkapkan band mereka telah menemukan lebih banyak lagi rekaman vokal Freddie Mercury yang tak terpakai dalam arsip mereka.

Queen
QUEEN

Queen sedang mengusahakan rilisan baru dan kemungkinan akan menggunakan hasil vokal Freddie Mercury yang belum terpakai. Sebagai tambahan untuk duet Mercury dan Michael Jackson yang sedang diproses, Brian May mengungkapkan bahwa band mereka telah menemukan lebih banyak materi yang belum terpakai.

“Ternyata ada lebih banyak [vokal Freddie] daripada yang kami perkirakan,di dalam arsip induk Queen” ujar May pada Mojo Magazine. “Saya sedikit gugup mengatakan bahwa ada album di sana, namun hanya terdiri dari beberapa tracks… Kami juga menemukan beberapa rekaman vokal Freddie, beberapa demo.”

Sang gitaris membandingkan proyek ini dengan album Queen di 1995, Made In Heaven, diluncurkan empat tahun setelah kematian Mercury. Di dalam kumpulan lagu itu, Queen menggunakan rekaman vokal Mercury yang tak terpakai, membersihkannya, dan menambahkan musik asli. “Jika kami menemukan sebuah 24-tracks  analog berisikan nyanyian Freddie yang tak pernah terselesaikan, hal pertama yang kami lakukan adalah…membuat kopian [digital] dalam resolusi tertinggi yang memungkinkan,” ujar May. “Lalu kami mulai melakukan rekaman.”

Bulan lalu, drummer Roger Taylor mengupdate tiga rekaman duet Mercury-Jackson yang telah dispoiler musim panas ini. “Mereka telah berteman selama bertahun-tahun dan keadaan Michael tak mengijinkan mereka untuk berpikir soal apa yang akan mereka lakukan [bersama-sama],” ujarnya pada Classic Rock magazine. “Kami kabarkan, kami telah menyelesaikan dan menilainya. Hasilnya cukup bagus – ada satu yang hebat!”

Dalam wawancara dengan Times sebelumnya, May menyebutkan, ia berharap untuk merilis lagu-lagu ini sebelum akhir 2013. Ia rupanya telah bekerja sama dengan produser William Orbit untuk menyelesaikan proyeknya, yang sejatinya direkam pada 1983. [WARN!NG/ Yudha Jatmika]

Tags : queen
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response