close

Questioning Everything!: Buku Kumpulan Wawancara Terbaik WARN!NG Segera Terbit

S__1605685
event
event

Tiga tahun bergeliat dalam jagat media musik dan budaya populer, WARN!NG Magazine memutuskan untuk menerbitkan sebuah buku kompilasi atau kumpulan wawancara terbaik. Bertajuk Questioning Everything!: Kreativitas di Dunia yang Tidak Baik-Baik Saja, buku ini selaras dengan gagasan konseptual di dalamnya: mempertanyakan kiprah insan-insan kreatif dalam konteks dunia yang padat akan persoalan sosial.

Momen peluncuran perdana Questioning Everything!: Kreativitas di Dunia yang Tidak Baik-Baik Saja akan dihelat pada Kamis, 17 Maret 2016 di IFI-LIP (Lembaga Indonesia Perancis) Yogyakarta. Terdapat tiga sesi acara yang siap dilangsungkan dari pukul 18.00 sampai 22.00 WIB, yakni bedah buku, pameran ilustrasi, dan performance musik oleh Sisir Tanah, Mengayun Kayu dan duet Dita Permatas & Gusti Arirang.

Sesi bedah buku akan dipandu oleh Kiki Pea sebagai moderator dengan menghadirkan tiga sosok pembicara, yakni Risky Sasono (Risky Summerbee& The Honeythief), bersama Tomi Wibisono dan Soni Triantoro selaku penyusun buku Questioning Everything!: Kreativitas di Dunia yang Tidak Baik-Baik Saja.

Sementara sesi pameran ilustrasi akan menampilkan 27 karya rupa dari 16 perupa muda yang mengontribusikan elemen visual untuk mengiringi konten teks buku Questioning Everything!: Kreativitas di Dunia yang Tidak Baik-Baik Saja.

Buku Questioning Everything!: Kreativitas di Dunia yang Tidak Baik-Baik Saja memuat 27 artikel wawancara pilihan dari WARN!NG Magazine. Praktis, wawancara yang terpilih juga melibatkan narasumber-narasumber popular dan termahsyur di kalangan anak muda dan budaya populer, mulai dari musisi, sutradara, sastrawan, atau pegiat seni terkemuka lain. Sebut saja Sheila On 7, Jerinx (Superman Is Dead), FSTVLST, Nia Dinata, Puthut EA, hingga Seno Gumira Ajidarma. Belum juga termasuk figur-figur internasional seperti Joshua Oppenheimer (sutradara film Act of Killing dan The Look of Silence), Bumblefoot (mantan gitaris Guns N’ Roses) dan Discharge (band hardcore legendarie asal Inggris).

Saat ini buku sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order lewat kontak yang tertera di poster publikasi. Buku ini juga akan tersebar di beberapa toko buku.

open PO
open PO

 

Beberapa testimoni tentang buku Questioning Everything!: Kreativitas di Dunia yang Tidak Baik-Baik Saja:

“Adalah suatu hal yang patut disyukuri di tengah deruan zaman artikel distortif serba singkat nir-5W+1H, masih ada anak-anak muda yang sudi berkutat berjam-jam menranskrip dan menyunting wawancara panjang seperti yang ada dalam buku ini.”

AnandaBadudu, Jurnalis Tempo / Vokalis Banda Neira

 

Siapapun pasti mahfum, hanya dengan ketelatenan dan energy kreatif yang terus terpelihara, maka WARN!NG Magz bias ada dan tumbuh terus. Ini kerja yang luar biasa.”

Puthut EA, Kepala Suku Mojok.co

 

Sebagai mana bias disimak dalam buku ini, mereka tak hanya berasyik-masyuk dengan dunia yang digelutinya. Tapi juga menyuarakan pandangannya yang menggelitik tentang kondisi sosial-politik di Tanah Air.”

Dr. Budi Irawanto, Direktur JAFF & Dosen Ilmu Komunikasi

 

Keliaran perspektif, cerdasnya arogansi, bahkan provokasi pemikiran ketat tersirat  lewat buku milik kolektif nekat asal Yogya ini. Walau diantarkan dalam gaya sastrawi, namun buku ini tak akan membuat kening berkerut, cepat saji dan pastinya tidak kehilangan taji.”

Wendi Putranto, Rolling Stone Indonesia

 

Detil Acara:

[Event] Peluncuran & Bedah Buku Questioning Everything!

Hari            : Kamis, 17 Maret 2016

Tempat       : IFI – LIP Sagan

Waktu         : 18.00 – 22.00 WIB

FREE ENTRY

 

Pembicara:

Tomi Wibisono & Soni Triantoro (Penulis Buku Questioning Everything!)

Risky Sasono (Peneliti/Musisi)

Kiki Pea (Jurnalis/Musisi)

 

Penampilan Musik:

Sisir Tanah

Mengayun Kayu

Dita Permatas

Gusti Arirang (Chick n Soup)

 

Daftar Perupa:

  1. Anti Tank
  2. Oik Wasfuk
  3. Miftah “Prosanada”
  4. Bambang Nurdiansyah
  5. Sadewo Aprianto
  6. Febriandhika Herlambang
  7. Samodra Printsixap
  8. Flyingpants Lab.
  9. Edwardo Adhitya
  10. Moc Eightytwo
  11. Dimas Haryo
  12. Hendra Priyandhani
  13. Mamat “Murrbaut”
  14. Muhammad Hasan
  15. Fighters Studio
  16. Hariyo Pamungkas

 

 

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response