close

R.I.P Yoga Cahyadi

407520_10150544255348966_47117947_n
Pak Bo / Yoga Cahyadi
Pak Bo / Yoga Cahyadi

Ragam cacian memang terlontar kepadanya maupun locstock. Beragam isu yang tidak benar tentang pelarian fee band pun, massif dituduhkan kepadanya. Bahkan hingga berita kemaatianya menyebar, beragam spekulasi dan asumsi beredar dengan liarnya. Tanpa ada verifikasi dan  pernyataan resmi dari orang terdekat maupun pihak yang berwajiib, justifikasi terhadap kematiannya kian santer di dunia maya, beragam media pun mulai berlomba menulis berita berdasarkan dugaan semata. 

Rasa belasungkawa ditunjukan oleh banyak penampil Lockstock. Sebagai pihak yang sangat dirugikan, para band menujukan bahwa, kemanusiaan lebih penting dari sekedar event. Justru caci maki malah banyak terlontar dari pihak audiens yang notabene hanya mengeluarkan uang sebesar 20 hinga 30 ribu. Memang, protes itu hak, tapi apakah nyawa belum bisa melunasi kerugian tersebut?

Sedikit share, pihak warning magz juga awalnya bekerja sama dengan panitia locstock / Effort Creative dalam pembuatan leaflet. Isi leaflet adalah gagasan dari Yoga Cahyadi, yang ingin mengenalkan band-band Jogja yang menjadi penampil acara locstock. Ia berencana untuk membagikan leaflet itu gratis kepada semua pengunjung, namun karena ada beberapa hal, leaflet ini batal dicetak. Tapi yang perlu ditekankan adalah, sebuah niatan untuk turut mengenalkan pelaku musik Jogja, pernah datang dari pemikiranya. Orang yang belakangan ini ramai dicaci di dunia maya karena dianggap membuat malu Jogja. Tak ada satu manusiapun yang tak luput dari tindakan buruk, tapi perlu diingat selalu ada sisi positif yang bisa diambil. 

semua orang bisa menghujat, namun tak semua orang berani melakukan tindakan nyata. Farewelll, Pak Bo! 

cheers!

– Editor In Chief 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response