close

Rajasinga Meraung Lantang Dengan Album Baru ‘RAJASINGA: III’

final cover jacket III fix

rajasinga personil

 

Selepas merayakan peringatan hari kemerdekaan lalu dengan merilis single keduanya yang bertitel “Masalah Kami di Negri Ini”. Pada akhir 31 Agustus silam, akhirnya Rajasinga secara resmi meluncurkan full album terbarunya yang diberi tajuk RAJASINGA: III. Ini merupakan full album ketiga, setelah Pandora (2007) dan Rajagnaruk (2011) sukses membawa Rajasinga yang kini beranggotakan trio Biman (gitar, vokal), Revan (drum, vokal) dan Morrg (bass, vokal) semakin dikenal publik musik cadas.

Keseluruhan musik di album RAJASINGA: III diyakini tetap dikerjakan hanya dengan bertiga orang dengan tiga instrumen, yaitu gitar, bass, drum dan tidak lebih. Hal tersebut merupakan sebuah pernyataan sikap tentang identitas bermusik yang melekat kokoh pada unit grindcore ini. Secara keseluruhan proses pengerjaan gubahan karya dalam RAJASINGA: III memakan waktu kurang lebih satu tahun, terhitung sejak Februari 2015 hingga April 2016. Beberapa kendala yang kerap dihadapi adalah ihwal para personil yang sekarang menetap di berbeda kota, sehingga proses rekaman pun terpaksa mesti melibatkan banyak studio. Seperti drum direkam di EC3 Studio Jakarta, bass direkam di Masterplan Studio Bandung, gitar direkam di Apache Studio Bekasi dan vokal direkam di Osiris Studio Jakarta. Sungguh sebuah proses yang nomadic dan rumit di teknis pengerjaannya. Akan tetapi setiap komponen tersebut dapat dikerjakan lancar, hingga mixing dan mastering dirampungkan di Studio Rock On Bandung.

Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, terdapat 14 nomor yang sebagian besar terinspirasi dari pengalaman di kehidupan sehari-hari. Tak hanya berbicara tentang masalah sosial, tema budaya, spiritual, ilmu bahkan mimpi-mimpi coba diraungkan secara lantang oleh Rajasinga. Dibalut aransemen yang liar dan spontan, namun tetap menjaga karakteristik sound yang alami, album RAJASINGA: III siap menggerinda telinga para pasukan jubbah hitam di segala penjuru negeri!

RAJASINGA: III merupakan rilisan dari Negrijuana Productions yang bekerja sama dengan Omunium, Lawless Jakarta Records dan Straineyes Productions (Malaysia). RAJASINGA: III diluncurkan dalam kemasan edisi deluxe dan edisi standard, serta bisa didapatkan di toko-toko musik terbaik secara langsung dan online order, ataupun di sepanjang tur yang akan Rajasinga jalani di sepanjang bulan September 2016. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.