close

Rajasinga Rilis “Masalah Kami di Negri Ini”

trimurtad 001
rajasinga
rajasinga

Rajasinga merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada Rabu, (17/8) lalu dengan melepas single terbaru bertajuk “Masalah Kami di Negri Ini”. Nomor ini dirilis di kanal Soundcloud resmi Rajasinga dan juga di portal Rolling Stone Indonesia. Ini merupakan single kedua dari unit grindcore asal Bandung ini, setelah “Stoned Magrib” yang dirilis dalam bentuk video musik pada Deesember 2015 silam. “Masalah Kami di Negri Ini” akan menjadi trek kedua dari 14 lagu yang tergabung dalam album penuh ketiga mereka yang bertajuk RAJASINGA: III. Album yang sedang dalam proses produksi ini nantinya akan dirilis oleh Negerijuana Productions dengan dukungan dari Omuniuum, Lawless Records, dan Straineyes Productions (Malaysia).

Musik dalam “Masalah Kami di Negri Ini’” ditulis Rajasinga pada tahun 2013. Lagu ini juga merupakan karya pertama yang mereka ciptakan semenjak berpindah markas ke ibukota dalam rangka pengerjaan album ketiga. “Masalah Kami di Negri Ini” terdiri dari racikan komposisi riff cepat padat, aransemen dinamis, lebih berirama dengan ketukan yang sangat sederhana khas Rajasinga.

Lirik lagu ini ditulis oleh sang penggebuk drum, Revan. Semuanya berawal dari adanya rasa lelah yang telah menumpuk tentang apa yang ia lihat dari kondisi keseluruhan yang terjadi di tanah Indonesia. “Masalah Kami di Negri Ini” berkisah tentang keadaan sosial, politik, ekonomi, dan budaya yang kini telah bergeser jauh dari karakter bangsa Indonesia yang sesungguhnya.

cover
cover

Rajasinga terbentuk di tahun 2004. Telah berkali-kali ganti personil, kini Rajasinga diperkuat oleh Morrg (vokal/bas), Biman (vokal/gitar), dan Revan (drum). Mereka telah menelurkan beberapa karya, di antaranya demo album Killed by Rajasinga (2006), album penuh Pandora (2007), album mini Nevergrind (2009), serta album penuh Rajagnaruk (2011). Menurut rencana Rajasinga, album ketiga mereka ini akan dirilis dalam waktu dekat. [WARN!NG / Oktaria Asmarani]

rajasinga
rajasinga
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response