close

Ramayana Soul Luncurkan Vinil LP12’ Sabdatanmantra

publikasi_release_LP12_RS-01
ramayana soul
ramayana soul

Berkarya memang tidak memiliki batas penyaluran. Hal ini dipahami betul oleh Ramayana Soul, band psikadelia-rock dari ibukota. Setelah merilis album perdana mereka, Sabdatanmantra dalam format deluxe-casette melalui Wasted Records dan format CD lewat Majemuk Records, kali ini Ramayana Soul melepas dalam bentuk LP1’2 lewat kerjasama dengan GuruGuru Brain Records dari Tokyo, Jepang.

GuruGuru Brain Records merupakan label independen yang berfokus pada kancah underground di kawasan Asia. Kontrak kerjasama yang terjadi di antara GuruGuru Brain Records dan Ramayana Soul membawa dampak positif dengan pelepasan format LP12’. Tokyo menjadi kota pertama yang mengawali penjualan LP12’ Sabdatanmantra sejak 22 April 2016.

Untuk mekanisme pembelian vinil pihak manajemen Ramayana Soul menyediakan fasilitas dengan sistem pre-order akan tetapi sudah ditutup. Bagi yang terlambat mengaksesnya bisa langsung memesan pada saat acara peluncuran nantinya atau dapat menghubungi pihak label GuruGuru Brain Records. Harga vinil ini dibanderol sekitar Rp 400.000,00/keping.

Acara peluncuran vinil Sabdatanmantra akan mengambil tempat di Gudang Sarinah Ekosistem pada 14 Mei 2016 bekerja sama dengan Ruang Rupa, Ruru Gallery, Ruru Radio serta Ruru Shop. Acara ini juga dimeriahkan oleh Jakarta Karon N Roll dan The Lampu Band dari Bali. Dalam gelaran ini pula Ramayana Soul untuk pertama kalinya akan membawakan materi baru di album kedua.

Sabdatanmantra ibarat panggung bermain Ramayana Soul dengan pengaruh kental dari warna musik psikedelia ala 60’an dan raga-rock yang eksotis. Dibentuk pada 2009 oleh Erlangga Ishanders (Angga), Ramayana Soul yang juga beranggotakan Adhe Kurniawan (gitar), Ivon Destian (vokal), Irfan Trimurti (bass) dan Bimo Kamil (drum), tumbuh berkembang menjadi salah satu band dengan performa enerjik; menggabungkan distorsi rock-psikadelia secara sensual bersama irama spiritualitas timur.[WARN!NG/Muhammad Faisal]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response