close

Ramayana Soul RIlis Ulang ‘Sabdatanmantra’ di Format CD

SABDATANMANTRA-REVISI-PAGI(1)

SABDATANMANTRA-REVISI-PAGI(1)

Pasca merilis album perdana mereka, Sabdatanmantra, dalam format deluxe-cassette pada 5 April 2015 silam, kali ini Ramayana Soul melepas kembali album debutnya dalam format CD. Peluncurannya digelar pada 1 Agustus lalu di RURU Gallery, Jakarta Selatan.

Grup band yang terdiri Adhe Kurniawan (gitar), Ivon Destian (vokal), Irfan Tirtamurti (bass), dan Bimo Kamil (drum, tabla) tersebut berhasil memberikan kejutan. Ekspektasi pendengar mereka yang membayangkan warna musik yang kental dengan pengaruh musik psikedelia ala 60’an dan raga-rock seolah sirna. Sabdatanmantra hadir dengan menyajikan lantunan syair dan nada yang lebih dari sekedar sentuhan psikadelia.

Lagu pertama dan keempat yang berjudul “Aluminium Foil” dan “Dimensi Dejavu” menjadi contoh hasil permainan musikal mereka yang ciamik. Pendengar Sabdatanmantra akan disuguhkan vokal lirih Ivon dengan iringan instrumental bak pendulum yang menghipnotis disusul kejutan ditengah lagu dengan suara teriakkan sang vokalis yang kental dengan rasa punk. Sementara lagu kelima dan ketujuh yang berjudul “Terang” dan “Mawar Batu” menjadi sarana aji mumpung Ramayana Soul dengan permainan tempo yang dinamis sekaligus permainan sitar yang mengagumkan.

Sabdatanmantra dirilis bersama Majemuk Records, sebuah label independen asal Jakarta. Selain delapan nomor tersebut, Ramayana Soul menyisipkan sebuah lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. “Hujan” sebagai bonus. [WARN!NG / Prasetya Nandi]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.