close

Rayakan Hari Kemerdekaan di Jazz Gunung 2017

Jazz Gunung Bromo 2017-1

Menikmati hari jadi negara Indonesia tak melulu harus dengan mengenakan seragam dan upacara bendera. Jazz Gunung Bromo 2017 yang akan diadakan selama dua hari, yaitu pada 18-19 Agustus 2017 mendatang bisa jadi pilihan menarik. Penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo tahun ini adalah kali ke-9 acara ini diadakan. Gelaran eksotik ini akan diadakan di amfiteater terbuka di Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Dengan venue setinggi 2000 mpdl, Jazz Gunung jadi acara jazz yang diselenggarakan di tempat paling tinggi di Indonesia.

Ketiga penggagas acara ini, Sigit Pramono, Butet Kertaredjasa dan Djaduk Ferianto paham betul ranah Nusantara memiliki keunggulan alam dan seni budaya pertunjukan yang luar biasa. Dipilihnya venue ini agar bisa mendekatkan penikmat jazz dengan alam yang selalu mengajari kita kearifan untuk mencintai tempat hidup kita. Keindahan pegunungan Tengger yang jadi latar niscaya akan menambah syahdu gelaran yang menggabungkan balutan musik jazz dan world music. Kali ini tidak hanya menghadirkan nama musisi dan band yang dikenal luas, tapi menyajikan musik dari musisi yang lahir di komunitas musik. Musisi internasional juga hadir di festival tahunan ini, ada pemain alat tiup kawakan dan kawan-kawannya dari Amerika Serikat, Paul McCandless with Charged Particles, serta Chico Pinheiro dari Brasil. Sajian musik dengan senyawa musik tradisi dihadirkan oleh Sono Seni Ensemble dan Ring of Fire Project feat. Idang Rasjidi dan Soimah. Rasa nu-jazz dihantar oleh Maliq & D’Essentials, lalu romantisme musik pop disajikan Monita Tahalea dan Glenn Fredly, sementara musik jazz moderen disuguhkan Indra Lesmana Keytar Trio dan Sri Hanuraga Trio feat. Dira Sugandi yang akan memainkan lagu tradisional. Dewa Budjana Zentuary menghaturkan musik progressive jazz. Musisi dari Surabaya diwakili oleh Surabaya All Stars.

Segala informasi mengenai Jazz Gunung Bromo 2017 dapat diakses melalui situs www.jazzgunung.com. Untuk menikmati acara ini dengan maksimal, pihak panitia juga menyediakan beberapa alternatif paket akomodasi. Paket yang satu ini akan memberikan kemudahan dengan adanya penjemputan dan pengantaran dari dan ke Bandara Juanda, menginap 3 hari 2 malam di hotel sekitar lokasi pergelaran beserta dengan sarapan pagi, tentu saja tiket VIP A 2 hari pergelaran, lengkap dengan merchandise Jazz Gunung Bromo. [WARN!NG/Titah AW]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response