close

Rayakan Netlabel Day, Bottlesmoker Rilis EP Baru

Bottlesmoker Member
Bottlesmoker
Bottlesmoker

Bertepatan dengan Netlabel Day yang jatuh pada hari Kamis kemarin (14/7), Bottlesmoker mengeluarkan EP bertajuk Polarity. Perilisan EP ini merupakan yang pertama bagi duet electronik asal Kota Kembang ini. Sebelumnya, Bottlesmoker telah menghasilkan tiga album.

Pemilihan waktu perilisan yang berbarengan dengan Netlabel Day ini sendiri bukan tanpa alasan. Netlabel dirasa telah berjasa besar dalam perkembangan karir Bottlesmoker. Netlabel merupakan salah satu jalan yang sesuai dengan prinsip Bottlesmoker untuk berbagi musik secara bebas. “Bagaimanapun kondisi Netlabel di Indonesia sekarang, kami perlu mendukungnya dengan merilis karya baru,” ujar Angkuy.

Netlabel Day sendiri merupakan perayaan tahunan yang berskala internasional, didasari oleh cara mengonsumsi musik yang mulai banyak berubah di era digital. Acara ini ditujukan sebagai wadah bagi para musisi dan label independen untuk membagikan karyanya secara bebas. Tercatat ada empat  label independen asal Indonesia yang turut meramaikan Netlabel day tahun ini yaitu Yes No Wave, Rumah Teman Recs, Barokah Records, dan Ripstore Asia.

Polarity
Polarity

Polarity terdiri dari enam lagu dan berusaha mengeksplorasi dualisme yang selalu mengisi kehidupan. Tiga lagu dalam Polarity menyertakan elemen vokal yang jarang bisa ditemui pada karya Bottlesmoker lainnya. “Kami melibatkan teman hingga fans untuk turut menggarap vokal dalam tiga lagu dalam EP ini, proses yang terhitung baru untuk kami, dan bikin ketagihan,” kata Nobie. Polarity bisa diunduh bebas melalui Ripstore Asia mulai hari ini.[WARN!NG/Kevin M.]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response