close

Rayakan Ultah Kedelapan bonita & the hus BAND Adakan Konser

17662133_1262460487183456_7442679240178270208_n

 

 

Dua belas April adalah hari jadi kelompok musik bonita & the hus BAND (BNTHB). Hari itu ditandai dengan bergabungnya Jimmy Tobing ke dalam formasi yang sudah ada yaitu Bonita, Petrus Briyanto Adi, dan Bharata Eli Gulö pada tahun 2009. BNTHB tampil pertama kali dalam format mini combo acoustic quartet pada event reguler mingguan di sebuah kafe yang saat itu bernama Loca, tepatnya di Jl. Benda, Kemang, Jakarta Selatan.

Beberapa karya telah BNTHB hasilkan selama delapan tahun ini. Di antaranya adalah dua buah konser, dua album rekaman audio, satu buah album rekaman audio-video, dua lawatan festival ke luar negeri, keikutsertaan di beberapa festival di tanah air di samping banyak event yang turut mereka ramaikan, serta dua buah tur yang telah (#BeNiceToEachOther Tour 2015) dan yang tengah mereka jalani (#BelongToEachOther Tour 2017).

Sebuah konser sederhana dirancang dan dipersiapkan BNTHB sebagai perayaan hari jadi kedelapannya. Konser dengan nama “8th Anniversary Concert & Album Launching” telah berhasil diselenggarakan pada hari Rabu, 12 April 2017, di Auditorium Erasmus Huis, Jakarta. Seperti namanya, selain merayakan hari jadi, konser ini juga meluncurkan album kedua BNTHB berjudul Rumah yang telah dirilis di akhir tahun 2016 lalu.  “Untuk sebuah kelompok musik, usia kami masih muda. Namun semoga semesta mengizinkan untuk terus berkarya dan menjadi bermanfaat. Konser ini adalah salah bentuk syukur dan terima kasih atas dukungan keluarga dan teman-teman selama ini,” ujar Bonita.

Tur album yang cukup banyak menuai komentar positif dari banyak pendengar ini tengah dijalankan BNTHB dengan tajuk #BelongToEachOther Tour 2017. Tur ini akan memasuki babak kedua di akhir bulan April 2017. Dalam rilis pers yang diterima WARN!NG, masih ada tiga babak yang BNTHB rencanakan untuk tur ini. Sampai saat ini, mereka masih mencari sokongan dana dan sponsor. “Semoga pada saatnya, tur ini bisa berjalan sesuai dengan jadwal. Beberapa tempat yang akan kami singgahi sudah memberikan respon yang begitu positif dan hangat, semoga benar bisa kami sambangi,” jelas Adoy mengenai tur yang sedang mereka jalankan. Babak pertama yang meliputi wilayah Jabodetabek-Bandung telah mereka jalankan di bulan Februari hingga Maret lalu. Babak-babak berikutnya adalah: Bali – Nusa Tenggara (babak II); Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Barat (babak III); dan Nias, Medan, Dolok Sanggul (babak IV).

Dalam “8th Anniversary Concert & Album Launching” tersebut, BNTHB tidak hanya tampil berempat. Mereka dibantu oleh beberapa musisi tambahan dan tamu: Andie Jonathan Palempung (piano, keyboards), Yusuf Dharmawan Soerachmadi (gitar bass), Butong Olala (akordion), dan Silir Pujiwati (vokal). [WARN!NG/Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response