close

Re-Attitude, Album Perdana D.P.M.B Siap Dirilis

D.P.M.B photo
i Cover D.P.M.B - [RE-ATTITUDE]

Grup hip hop asal Jogjakarta, D.P.M.B akhirnya akan merilis album perdana pada Januari 2015. Album ini diberi tajuk Re-attitude dan berada dibawah naungan Hellhouse Records. Re-attitude akan berisi 10 lagu dengan nuansa Oldskool yang kental. Dalam penggarapan album ini, D.P.M.B berkolaborasi dengan dua pionir hip hop Indonesia, Doyz da Noyz (Black Kumuh – P Squad) dan Ki Ageng Gantazz (G Tribe – Calludra – JHF).

Re-attitude dipilih sebagai judul album sebagai gagasan untuk menghadirkan kembali semangat dan attitude era keemasan hip hop yang sekarang ini semakin jarang ditemui. Selain untuk flashback ke masa-masa indah itu, Re-attitude juga adalah sebuah usaha untuk mengobati kerinduan penikmat hip hop akan musik OldSkool, Boombap, Sample based, Scratch dan Rap gaya 90-an.

Menurut rilis yang diterima Warn!ng, Re-attitude bukan hanya tentang kualitas aransemen musik dan kekuatan lirik saja, namun juga memiliki makna bahwa individu memerlukan semangat baru untuk terus tumbuh berkembang dan bersinggungan dengan kekinian.

Sebelumnya, grub yang dibentuk tahun 2007 ini sudah meluncurkan beberapa single setiap tahunnya. Tahun 2007, mereka meluncurkan “Microphone Attack” yang menembus Indonesian Hip Hop Chart. “Gatholoco” pada 2008, “Lets Begin” pada 2010, “Boyz in da Hood” pada 2011, “OldSkool Always Good” pada 2013 dan terakhir, 2014 lalu D.P.M.B meluncurka video musik berjudul “Koboi Kota” yang juga menjadi salah satu materi album Re-attitude. [Warn!ng/ Titah AW]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response