close

Rebellion Rose Rilis Album Ketiga Bertajuk ‘Sehat Selalu Sodaraku’

RR FOTO PNG 2018 FIX BARU 1

Album ketiga Rebellion Rose yang digarap selama 2,5 tahun akhirnya resmi dirilis pada bulan Maret 2018 dengan tajuk Sehat Selalu Sodaraku. Album ini hadir dengan konsep kemasan boxset. Total ada 15 barang koleksi di dalamnya, termasuk CD, bendera, kaus, dan lain-lain.

Bukan pertamakalinya Rebellion Rose menggunakan metode direct selling dalam distribusi karya, termasuk yang dilakukan pada album Sehat Selalu Sodaraku ini. “Tujuannya agar kita tetap menjalin interaksi langsung dengan Comrades (sebutan sodara-sodara Rebellion Rose) serta lebih mempererat jalin persaudaraan kita,” ujar Oomilham dari tim Merchandise.

Untuk memperluas jangkauan distribusi, Rebellion Rose juga menjalin kerjasama dengan Album Supporters, yakni jaringan toko musik dan merchandise yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dilansir dari rilis resminya, Sehat Selalu Sodaraku berisi materi 20 lagu yang banyak mengangkat tema-tema sosial solidaritas dan perlawanan sosial.  Ada juga lagu anti-perang seperti “Langit Kan Bersinar” atau nomor balada “Akulah Peluru” yang menggaet Jerinx sebagai kolaborator dan “Damai Bersamamu” yang dinyanyikan bersama Marjinal. Amek selaku vokalis mengatakan, “Sungguh berkesan, tak terlupakan dan thanks god impian kita terwujud untuk berkolaborasi bersama para panutan, terimakasih sebesar-besarnya.”

Selain itu, album ini juga menawarkan sederet lagu gubahan ulang, seperti “Mentari” dari Iwan Abdurrahman,
“Darah Juang” besutan John Tobing, dan bahkan “Berita Kepada Kawan” dari Ebiet G. Ade.

Untuk pertama kalinya juga mereka menggarap album dengan materi penuh berbahasa Indonesia. “Alasannya sederhana, agar berbagai pesan di dalamnya dapat tersampaikan langsung dan menusuk. Pemilihan kata membuat saya lebih berpikir keras dan berusaha jujur untuk menulisnya,” jelas Fyan Sinner.

Ceking menambahkan, “Pemilihan karakter sound masih sama, tebal dan lantangnya. Pada dasarnya album #partaianarki kemarin merupakan titik di mana musik kami mulai terdengar berkarakter dan dewasa, kemudian berlanjutlah di album terbaru ini.”

Album ini rencananya akan digelar acara peluncurannya pada bulan Agustus 2018 mendatang, bertepatan dengan hari ulang tahun satu dekade Rebellion Rose. “Rencananya, kita akan mengundang Marjinal dan JRX beserta teman-teman lainnya” terang Nirwan, sang manajer.  Sebelumnya, Rebellion Rose telah mengadakan tur promo album bernama “Parade Tour Sehat Selalu Sodaraku” seri 1 sampai 4 di 23 kota dan beraksi di 32 panggung, termasuk di Bandung dan Bali dalam kurun waktu Mei 2017 sampai dengan Februari 2018.

Rencananya lagi, pada bulan Juni 2018 sampai Agustus 2018, Rebellion Rose Akan mengadakan Soft Launching Album ketiganya ini di beberapa kota, termasuk Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, Jember, Malang dan Surabaya yang sudah mendapat respons positif dalam penyelenggaraannya. “Tentunya, kita banyak dibantu oleh teman-teman Comrades di berbagai kota, dan sampai saat ini sedang dalam tahap penggodokan acara” jelas Rake, Roadie Rebellion Rose.

Rebellion Rose sendiri terbentuk pada 2008 di Yogyakarta dengan mengusung musik oldskool-punkrock. Mereka terdiri dari Fyan Sinner (vokal), Amek (gitar dan vokal), Komenx (bas dan vokal), Roman (gitar), serta Ceking (drum). Sebelumnya, mereka sudah merilis dua album penuh berjudul For All Allies, Comrades and Enemies (2011) dan #partaianarki (2015).

 

Tags : album baru 2018rebellion rosesehat selalu sodaraku
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response