close

Rekanada Luncurkan Album Kompilasi Nada Lokal Pekanbaru 2016

Nada-Lokal-2016-vol1

Menggeliatnya skena permusikan di Pekanbaru coba direspon positif oleh Rekanada dalam upaya mendukung perkembangannya. Sebagai salah satu kanal musik yang bergerak di Pulau Sumatra, Rekanada merasa perlu ambil bagian untuk mempublikasikan lebih luas karya para musisi yang belum terjamah namun sarat kualitas tersebut, khususnya yang berada di Pekanbaru. Melalui album kompilasi bertajuk Nada Lokal Pekanbaru 2016, Rekanada menyusun karya-karya musisi Pekanbaru lintas genre yang jumlahnya mencapai 16 band menjadi sebuah gubahan bertaji.

Terbagi dalam dua volume, Nada Lokal Pekanbaru 2016 menawarkan sebuah sensasi menikmati audio berbobot yang menyeruak melalui gigs-gigs di Pekanbaru yang intensitasnya ternyata tidak rendah. Hadirnya beberapa acara musik yang disokong oleh brand dan micro gigs mandiri yang diadakan secara kolektif hasil dukungan dari teman-teman yang masih berpindah venue seperti Collective Huru-Hara (ORKESEKAWAN), Daily Crime Records, Ujung Batu Berisik, Kawan-Kawan Project (SAMA-SAMA ROCK), Rekanada On Stage, Known Unknown, 3R (Rakyat Rock Riau), Astral Studio dan masih banyak lainnya sudah semestinya tidak dianggap remeh peranannya.

Selain menjadi wadah musisi lokal unjuk kebolehan, ajang-ajang semacam gigs menjadi ruang bertukar informasi sehingga sekaligus mendorong terjadinya transfer pengetahuan yang semakin memberikan warna unik dengan cita rasa khas pada musik Pekanbaru. Tidak hanya melulu tentang metal, punk dan hardcore, kini Pekanbaru juga punya jawara beragam dari genre grunge, synth-pop, pop-punk, indie pop, shoegaze, dream-pop, rock alternative, folk dan lainnya. Saat ini album kompilasi Nada Lokal Pekanbaru 2016 sudah dapat dinikmati melalui kanal Soundcloud dan Youtube milik Rekanada.

Selain Troya dan Roadcase yang juga sukses meluncurkan album pada 2016 lalu, berikut rentetan jawara yang ikut serta dalam album kompilasi Nada Lokal Pekanbaru 2016:

Nada Lokal Pekanbaru 2016 Vol.1 :

  1. Logika Otak Kiri – “Petrichor”
  2. Marlonbrando – “Hangbelati II”
  3. Komedi Putar  – “Batavia Nostalgia”
  4. Marlapute  – “Moving Forward”
  5. Makmur Jaya Abadi – “The Pretenders”
  6. Big Bad Brothers  – “Hostile”
  7. Cigarettes Wedding – “1989”
  8. Teman Baru – “Tetaplah Ada”

 

Nada Lokal Pekanbaru 2016 Vol.2 :

  1. Burning Grave – “Benih Kehancuran”
  2. Roadcase  – “Wrong Way”
  3. Daddy Rock- “Gagal Move On”
  4. Role Out – “The Fight”
  5. Troya – “Awakening Dream”
  6. Patrick Kissed Someone- “Datang dan Cerahkan”
  7. Endocarditis– “Kauminoritas”
  8. Black Jeans – “Jejak Langkah Kita”

[WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response