close

Relamati Record Akan Rilis Spilt Album Home Truth & Think Again

no thumb

Dua band hardcore anyar, yakni Home Truth dan Think Again, telah merilis split album mereka pada April 2013 ini dibawah label rekaman Relamati Records. Di split ini, Home Truth akan membawakan dua lagu dengan lirik personal yang banyak menceritakan sisi kehidupan mereka, sementara Think Again menawarkan tiga lagu berbahasa Indonesia yang liriknya penuh semangat. Jadi, siapakah Home Truth dan Think Again itu?

Home Truth adalah sebuah band hardcore dari Yogyakarta yang terbentuk di tahun 2011 yang terbentuk dari sisa-sisa band sebelumnya, Thermal Vision. Home Truth terinspirasi band-band lain seperti Lastingtraces , Verse , Haveheart, Morethanlife , Ruiner , Toe , Milesaway, dan Endzweck. Home Truth memulai perjalanan musik mereka dengan berpindah dari satu stage ke stage lain dan merambah ke beberapa kota-kota lain, semisal Bandung dan bahkan mereka berhasil tampil bareng bersama salah satu band yang menjadi influence mereka, Lasting Traces. Home Truth membuat sebuah demo rehearsal berisi 4 lagu yang kemudian diunggah di situs Bandcamp mereka: http://hometruth.bandcamp.com/

Dimulai dari 4 lagu itulah sebuah label rekaman dari Yogyakarta, Relamati Records, tertarik untuk mengajak mereka melakukan sebuah proyek split album bersama sebuah band hardcore lain, yakni Think Again. Think Again sendiri merupakan sebuah band hardcore baru dari Samarinda, Kalimantan Timur, yang berisi beberapa member dari Deadline serta Crime Think. Mereka mengaku terpengaruh oleh The Geeks. Dari sisi lirik lagu, Think Again juga terpengaruh dari Straight Answer yang penuh semangat.

Kedua band ini pun menyetujui ajakan Relamati Records dan kedua band tersebut segera merekam lagu lagu mereka secara lebih profesional di studio. Home Truth merekam ulang lagu mereka di studio Elssy, Yogyakarta dengan menggandeng Wisnu Jahat sebagai engineer. Sementara itu, Think Again merekam lagu mereka di 3M Studio di Samarinda.
Label rekaman lain, Samstrong Records dan Burn Records pun sepakat bekerja sama dengan Relamati Records demi publikasi yang lebih besar bagi Home Truth dan Think Again. Mereka akan melakukan co-release dari split album ini dalam format tape yang rencananya bakal dirilis pada bulan April 2013 ini. [Warning/Sandi]

Untuk streaming lagu kedua band tersebut dapat menuju ke link-link di bawah ini.
http://relamatirecords.bandcamp.com/album/split-think-again-vs-home-truth

20130413-095246.jpg
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.