close

Remissa Ajak Kenalan Pendengar Lewat Single ‘Manifesto Utopis’

Remissa
Remissa
Remissa

Salah satu kelompok musik asal Malang, Remissa siap merilis debut album penuhnya pada pertengahan Juli 2016. Sebagai bentuk perkenalan dengan pendengar, Remissa terlebih dahulu melepas single “Manifesto Utopis” pada 1 Juni lalu. Single tersebut sekaligus menjadi salah satu dari deretan sembilan lagu yang dikemas dalam  album bertajuk Manifesto Mimpi.

“Manifesto Utopis” dipilih sebagai single karena lagu tersebut mewakili keseluruhan isi dan karakter album, dengan dominasi distorsi, lirik apatistik, serta tempo yang cepat dan lugas. Lagu-lagu dalam Manifesto Mimpi layaknya sekuel dari lagu “Diskusi Mimpi” yang sebelumnya pernah dilepas Remissa. Sedangkan judul album Manifesto Mimpi sendiri dipilih sebagai representasi suara hati Remissa dalam menanggapi kondisi lingkungan di sekitar mereka. Dengan kata lain, secara garis besar isu-isu sosial dan perlawanan masih menjadi topik utama yang diangkat oleh Remissa.

“Semua tema materi dalam debut album penuh nanti merupakan rangkuman kejujuran yang berasal dari suara hati kecil kami tentang segala hal yang terjadi di lingkungan sekitar kami. Kami tidak ingin suara-suara hati kecil ini tersimpan rapat hanya dalam hati, jadi kami jadikan karya-karya kami sebagai jembatan untuk menyampaikan pesan yang ingin kami suarakan,” jelas Remissa dalam rilis pers yang diterima WARN!NG.

Manifesto Mimpi
Manifesto Mimpi

Remissa terdiri dari Rizky Muhammad (vokal/gitar), Baron Wisnumurti (vokal/bass), dan Bintang Mahatma (drum). Bagi band beraliran seattle sound ini, debut album Manifesto Mimpi merupakan pijakan agresi berikutnya, setelah sebelumnya berkontribusi dalam Kompilasi Semburat #2 Episode Padepokan Tapak Racun dengan lagu “Diskusi Mimpi” dan menjadi finalis Hard Rock Rising 2016 di awal Juni lalu. Single “Manifesto Utopis” dapat diakses melalui tautan unduh gratis di kanal soundcloud Frekuensi Records. [kontributor/Christina Tjandrawira]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.