close

Resign Rilis Ulang Threshold EP

RESIGN – Group Photo 2
resign
resign

Beberapa tahun belakangan skena music subterranean region Sumatera sedang menggeliat dengan penuh gairah. Salah satunya adalah Jambi, kota yang cukup aktif dalam sirkuit touring di Sumatera begitu juga aksi-aksi musik di kota itu yang mulai produktif melepas rilisan, terlepas dari segala keterbatasan yang dihadapi. Satu yang muncul adalah Resign, grup metalcore yang formasinya kini diperkuat oleh Agung Kasyim Syarbawi (vokal), Bangun Ahmad Tauhid (gitar), Yosia Kukuh Winoto (gitar), Verdiansyah (bass) dan Ahmad Arief Sazri (drums); yang sekedar catatan dua anggotanya juga terlibat di band lain seperti Angso Duo dan Big Mouth di Jambi.

Dalam pers rilis yang diterima WARN!NG, Resign yang sudah sempat merilis single “Threshold” pada 2013, dan Threshold EP dalam format CD-R pada 2014. Berawal dari ide spontan lahirlah rencana untuk merilis ulang Threshold EP yang berisikan lima nomor ini dengan layak dalam format kaset pita. Proyek co-release yang melibatkan Resign di Jambi, Rimauman Music di Palembang dan Daily Crime Records di Pekanbaru; yang juga bertujuan untuk memperkuat jaringan lintas skena di Sumatera.

Yang membuat istimewa dari format kaset rilis ulang dari Threshold EP adalah materinya melewati proses mastering ulang untuk keluaran audio yang lebih mantap. Juga ilustrasi cover art baru yang dikerjakan oleh Naufal Fauzan (BLACK//HAWK) dan layout oleh Dony Widianto (Dawnfades/Threat). Threshold EP dari Resign adalah sebuah suguhan yang sangat direkomendasikan bagi penggemar From Autumn To Ashes, Hopesfall, Counterparts, Shai Hulud dan sejenisnya. [WARN!NG/DadanRamadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.