close

Review Album: Irama Pantai Selatan – “Dendang Samudra”

Image00001

Review overview

WARN!NG Review 6

Summary

6 Score

Sudah dua tahun sejak terakhir kali saya melakukan perjalanan impulsif mengunjungi Wakatobi dengan menumpang kapal Pelni jurusan Surabaya – Bau-bau. Melihat ragam lanskap laut, karang, pantai, serta pelabuhan di sisi timur Indonesia. Beberapa hari di atas laut menenangkan pikiran saya, mendengar melihat deburan ombak biru tak berbatas dan sesekali dihibur oleh kawanan lumba-lumba.

Menyenangkan rasanya ketika berselancar di internet kemudian bertemu sesuatu yang menenangkan seperti album Dendang Samudra dari Irama Pantai Selatan. Musik dan vokal yang nyaman di telinga, seperti oasis di tengah tumpukan pekerjaan yang tak kunjung usai. Ingatan saya kembali ke atas kapal di tengah Laut Banda. Tanpa tagihan pekerjaan, tanpa gesekan politik, tanpa konflik horizontal di media sosial. Bahkan sesekali dapat terbayang aroma laut.

Bagi saya mendengar album ini rasanya seperti dibisikkan untuk segera bervakansi. Kehidupan bisa lebih tenang dan menyenangkan seperti waktu itu. Duduk di atas hammock di tepi pantai Pulau Tomia sambil meminum kelapa muda yang baru saja dipetik oleh warga lokal yang begitu bersahabat. (ipal/Warning)

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.