close

Rice Cereal and Almond Choco Merilis Single Perdananya

IMG_20170123_151332_361

Setelah hamper tiga tahun terbentuk sejak Mei 2014silam, grup musik Rice Cereal and Almond Choco (RCAC) akhirnya meluncurkan single perdananya yang bertajuk “Song of The Wind”. Lagu ini dirilis pada 31 Januari lalu melalui Spotify, iTunes, dan portal musik daring lainnya. Melalui lagu tersebut, unit asal Bandung ini mengenalkan konsep bermusiknya yang kaya namun easy listening dan bermuatan pesan positif.

“Song of The Wind” mencoba meredakan kesedihan pendengar RCAC melalui lirik yang sederhana. “Lagu itu menceritakan teman yang sedang bersedih, lalu kita coba menghiburnya dan membuatnya tersenyum kembali,” ujar Rere, sang vokalis sekaligus peniup panflute, dalam rilis pers yang diterima WARN!NG.

Perilisan “Song of The Wind” merupakan momentum yang sudah dinantikan oleh Rere (vokal, panflute), Sasha (vokal, biola), Hamzah (cello), Sidiq (flute), Zulqi (klarinet), Wibi (bass), Gilang (gitar) dan Maul (drum). Di tengah proses pencarian identitas bermusiknya, RCAC mengaku sangat serius menggarap materi untuk album perdananya di bawah naungan Sembilan Matahari. Sasha mengatakan bahwa lagu ini merupakan perkenalan sekaligus pembuka rencana album perdana bandnya. Ia mencoba menawarkan musik pop dari perpaduan alat-alat musik klasik bersama RCAC.

Kreasi musik pop yang RCAC usung memiliki ciri khas cukup unik. Lirik yang sederhana, jujur dan berkaitan dengan kehidupan anak muda diiringi perpaduan delapan alat musik berbeda. Walaupun begitu, hasilnya justru terdengar easy listening dan manis.

RCAC mengakui proses pengerjaan lagu “Song of The Wind” memakan waktu cukup panjang. Selama lebih dari satu tahun, mereka telah beberapa kali mengaransemen komposisi musiknya. Untuk menyempurnakan hasilnya, lagu tersebut khusus di-mixing oleh Eduart Kort di Vintage modern recording, sebuah studio di Jerman. Single inipun baru beberapa kali RCAC bawakan secara langsung di atas panggung.

“Saya harap single ini jadi kejutan yang mengawali kejutan-kejutan dari kami selanjutnya. Mohon dukungannya,” pungkas Sasha.[WARN!NG / Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response