close

Rick Ross Bela Lirik Kontroversialnya

RickRoss_Shooting

RickRoss_Shooting

Pernyataan pembelaan dilontarkan oleh Rick Ross, terkait lirik kontroversial yang melibatkan korban penembakan kulit hitam, Trayvon Martin dari salah satu lagu dalam album anyarnya yang baru akan resmi dirilis 4 Maret mendatang, Mastermind.

Lagu tersebut bertajuk “Black and White”, dimana Ross menulis, “Forbes dot com, I’m the Teflon Don/ Too close to a n—a as a motherfucking bomb/Trayvon Martin, I’m never missing my target/Bitch n—as hating, tell me it’s what I’m parking.”

Rapper tersebut lalu segera mengirim sebuah pesan email pada Vibe demi mengklarifikasi liriknya yang memicu gelombang protes dari publik. “Sangat penting bahwa hari ini, pada 2 tahun peringatan kematian Trayvon Martin, kita tak pernah melupakan tragedi itu,” ungkap Ross.

Sejatinya Ross justru sosok yang terinspirasi oleh peristiwa tragis tersebut, seperti penuturannya,  “Saya tak pernah membiarkan dunia melupakan namanya. Di lirik lagu saya ‘Black and White’ pada Mastermind, saya mengatakan, ‘Trayvon Martin, Saya tak pernah melepaskan target saya.’ (Trayvon Martin, I’m never missing my target ) Disitu saya mengingatkan orang-orang bahwa jika Anda adalah kulit hitam atau orang dengan warna kulit apapun yang bermasalah di negara ini, Anda harus cermat, apapun langkah Anda, tetap waspada. Bahkan jika Anda berjalan di jalanan, menyetel musik dari mobil, Anda harus tetap fokus.”

Ia juga mengutarakan rasa simpatiknya terhadap nasib naas Martin. Terlebih Ross juga tumbuh besar di Florida, sehingga dalam lingkungan dan situasi yang serupa, ia mengaku memiliki kemungkinan yang sama untuk diterpa kemalangan menjadi korban penembakan.

 “Kulit hitam telah dibunuh dan pembunuh mereka memenangkan persidangan. Tak pernah ada kekerasan separah ini terhadap kulit hitam sejak era 60an. Saya Trayvon Martin, kami semua Trayvon Martin. Ia berasal dari South Florida. Itu bisa saja saya atau salah satu keluarga saya. Maka, tetap waspada dan jangan pernah melepaskan target Anda,” serunya. “Tetap cerdik. Tetap hidup. Trayvon, beristirahatlah dengan tenang.”

Ini bukan pertamakalinya sang rapper tersudutkan oleh lirik kontroversialnya. Tahun lalu Reebok sempat memutuskan hubungan kerjasama sponsor dengan Ross akibat kandungan pesan pro-pemerkosaan dalam lirik yang ia tulis pada lagu bertajuk “U.O.E.N.O.” milik rapper asal Amerika, Rocko.[Soni Triantoro]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response