close

Rilis “Putih”, Efek Rumah Kaca Tebus Kekecewaan Pasca Konser

0b242dd5a6f3b60d9c07a5d96a2bc449_M
efek rumah kaca
efek rumah kaca

Respon negatif yang muncul paska diselenggarakannya konser tunggal Efek Rumah Kaca di Bandung 18 September lalu segera ditanggapi oleh mereka. “Putih”, lagu berdurasi 9,48 menit yang akan ada di album ketiga mereka disebar gratis di internet Rabu (19/9) hari ini. Padahal konser bertajuk Pasar Bisa Dikonserkan itu adalah konser pertama sejak mereka vakum beberapa tahun terakhir.

Kekecewaan ini bermula dari banyak hal yang tidak beres selama terselenggaranya konser, seperti tata suara dalam gedung pertunjukan, sistem antrian yang banyak merugikan penonton bertiket sampai batasan usia penonton yang dinilai kurang jelas. Melalui rilis pers yang diunggah ke situs mereka, pihak ERK menyayangkan kejadian tersebut. Lagu “Putih” ini dibagikan, salah satunya untuk mengobati kekecewaan tersebut.

“Putih” mulai direkam sejak tahun 2010 lalu. Lagu berdurasi panjang ini merupakan gabungan dua lagu tentang “tiada” dan “ada”. Perjalanan tentang kematian yang terinspirasi dari Adi Amir Zainun dan kelahiran anak-anak personil ERK yang mereka gabung secara literal dalam satu sajian. Setelah lima tahun dibongkar pasang, “Putih” akhirnya siap diluncurkan tahun 2015 ini. Sebelumnya, ERK juga telah merilis dua lagu baru, yaitu “Pasar Bisa Diciptakan” dan “Biru” yang juga akan jadi materi album terbaru mereka. [WARN!NG/Titah Asmaning]
Unduh “Putih” disini.

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response