close

Rocker Legendaris David Bowie Tutup Usia

David-Bowie
David Bowie, dok. The Guardian
David Bowie, dok. The Guardian

Tiga hari setelah ulang tahunnya yang ke-69, hari ini (10/1) rocker legendaris David Bowie tutup usia. Bowie meninggal setelah 18 bulan gigih melawan kanker yang ia derita.

Kabar meninggalnya musisi asal Inggris ini tertulis dalam laman resmi Facebook miliknya. “10 Januari, 2016 – David Bowie wafat dengan tenang hari ini, dikelilingi oleh keluarganya setelah berperang melawan kanker selama 18 bulan,” tulis pernyataan itu.

Sebagai tambahan, pihak mendiang juga berharap agar semuanya turut menghormati privasi keluarga. “Banyak dari Anda yang akan berbagi rasa kehilangan ini, kami meminta Anda untuk menghormati privasi keluarga di saat sedih seperti ini.” Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut seputar kematian Bowie. Jumat lalu, Bowie baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 69. Tepat di hari itu juga ia merilis album Blackstar yang menjadi penutup karirnya.

Bowie memulai karirnya sejak 1962 dan merilis album debutnya David Bowie pada 1967. Namun, baru dua tahun sesudahnya namanya melejit dengan lagu “Space Oddity” yang mendapat tempat terhormat di tangga lagu Inggris.  [WARN!NG/Umaru Wicaksono]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response