close

Rotten Corpse Rilis Ulang Album Debutnya, ‘Maggot Sickness’

Maggot Sickness

Maggot Sickness
Unit death metal kawakan dalam negeri, Rotten Corpse, merilis ulang karya esensial mereka, yakni album debut yang bertajuk  Maggot Sickness. Telah beredar di pasaran sejak akhir bulan Mei lalu, versi reissue tersebut diluncurkan oleh label Undying Music dalam format CD dan kaset dengan kemasan dan kualitas sound yang lebih apik dan berbeda dari versi klasiknya.

Maggot Sickness dikenal sebagai album penuh death metal pertama dari band Indonesia ketika dirilis pada tahun 1996 silam oleh label Graveyard Production dengan format kaset. Segera, album tersebut membawa nama Rotten Corpse pada jajaran pionir musik metal bawah tanah nusantara, sekaligus menggaet basis penggemar yang cukup solid.

Bahkan, di awal tahun 1997, Maggot Sickness juga dirilis oleh label asal Negeri Jiran, Ultra Hingax Production dan VSP dengan titel Rotten Corpse untuk didistribusikan di Malaysia dan Singapura. Kemudian pada tahun 2000, tiga lagu diantaranya – “Rotten Solid Brain”, “Sound Bitter”, dan “Mindless Tentacles” – turut masuk dalam proyek album kompilasi Ultra Violence dari label Ultra Hingax Production.

Sayangnya, band asal kota Malang tersebut sempat vakum dan mematikan produktivitasnya, hingga pada November 2013 lalu mereka kembali bangkit dan tampil dalam sebuah festival musik di Bandung dengan formasi Adyth Nugraha (gitar), Aryev “Gobel” Budiman (vokal), Didik Siswantara (bas), dan Anton Wahyudi (drum). [WARN!NG/Soni Triantoro]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response