close

Ryuichi Sakamoto Didiagnosis Kanker

ryuichi
ryuichi

Keyboardist sekaligus pendiri dari band electronic legendaris, Yellow Magic Orchestra, Ryuichi Sakamoto, baru-baru ini mendapat kabar yang menyakitkan. Ia didiagnosis kanker tenggorokan oleh dokter pada bulan Juni lalu. Kabar buruk Sakamoto otomatis membatalakan seluruh jadwal panggungnya kedepan. Melalui website pribadinya, Sakamoto secara resmi menyampaikan permintaan maaf atas batalnya seluruh jadwal.

Diujung suratnya, Sakamoto juga berterima kasih dan meminta maaf kepada semua dan berjanji akan kembali pulih. Sakamoto memutuskan menggunakan waktunya kini untuk pemulihan. Pemulihan kanker tentunya tidak sebentar. Konser terdekatnya ialah Sapporo International Festival pada musim panas nanti. Sakamoto juga membatalkan jadwalnya pada 30 Juli nanti pada acara perayaan 20 tahun Park Hyatt’s di Tokyo. Sampai saat ini belum ada kabar mengenai karir dari Sakamoto.

Ryuichi Sakamoto merupakan salah satu personil dari Yellom Magic Orchestra (YMO) yang berdiri pada akhir 70-an. YMO telah melahirkan puluhan album yang menginspirasi genre musik electronic hingga saat ini. Sakamoto juga memiliki 3 album album solo. (Revta F)

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.