close

Sajama Cut Luncurkan ‘Manimal’ Versi Kaset

Cassette
manimal
manimal

Ikut meramaikan perayaan hari rilisan fisik sedunia atau Record Store Day, Sajama Cut mengumumkan akan merilis album Manimal mereka versi kaset pada 18 April mendatang.Album ketiga band lintas genre asal Jakarta ini akan dirilis oleh Zim Zum Entertaiment. Sebelumnya, Manimal pertama kali dirilis pada 2009 dengan format CD.

“Album ini dibuat setelah Album yang kami buat di sekitar tahun 2007-2008 kami simpan di dalam lemari—mungkin suatu hari akan kami rilis—dengan mengumpulkan delapann lagu terbaik yang dapat kami buat pada saat itu. Yosi banyak mengambil alih pada era ini, dengan memainkan pelbagai instrumentasi dan komando aransemen. Bagi kami berdua, album ini adalah juga puncak dari umur 20-an kami, dimana ‘real life’ semakin menggenggam erat diri kami. Hal-hal ini banyak mempengaruhi tema lirikal yang banyak bertema perpindahan, pergeseran, dan keberanian/ketakutan akan mortalitas yang semakin nyata. Beberapa lagu di sini masih menjadi favorit saya pribadi. ‘Twice (Rung The Ladder)”—yang judulnya mereferensikan cerpen Stephen King The Last Rung on the Ladder—masih menjadi satu dari lagu SC favorit saya,” jelas Marcel Thee (gitar-vokal) panjang lebar.

Album ini bisa dibilang sebagai satu mahakarya Sajama Cut yang penuh cita rasa dalam varian genre, mulai dari folk, baroque pop, indie rock sampai ambient. Manimal versi CD akan berisi lima nomor seperti pada rilisan CD sebelumnya. Meskipun ini berarti nilai jual album ini tidak bertambah, tapi Sajama Cut yakin jika rilisan ini patut dikoleksi.

Versi kaset Manimal dirilis terbatas dengan nomor kopi dan memuat seluruh lirik lagu yang tak tercetak dalam sampul CD-nya. Proses penggandaan pun digarap di pabrik rekaman pionir nusantara, Lokananta (Solo) sehingga kualitas audionya tetap terjaga. Untuk pemesanan pre-order, bisa melalukan konfirmasi melalui email mail@zimzumentertaiment.com atau via media sosial @zimzumzero. [WARN!NG/Titah Asmaning]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.