close

Sambut Idul Fitri, Candra Malik Lepas Lagu Baru

gkjgjhj
jiwa merdeka
jiwa merdeka

Menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Candra Malik bersama Minladunka Band merilis sebuah lagu baru berjudul “Jiwa Merdeka” pada 1 Juli lalu. “Jiwa Merdeka” menceritakan tentang kemenangan hakiki umat muslim yang berpuasa penuh selama bulan ramadhan. Lagu ini adalah single kedua yang dirilis bulan ini oleh Candra Malik dan masuk dalam rangkaian album ketiga Kidung Sufi yang bertajuk Kesaksian Cinta. Single pertama yang dirilis Juni lalu berjudul “Ayo Bershalawat”.

Album pertama Candra Malik bersama Kidung Sufi pertama dirilis tahun 2012 dengan judul Samudera Cinta. Dua tahun kemudian ia meluncukan EP bertajuk Energy For Life bersama Ade Ishs, seorang pianis Indonesia yang tinggal di Melbourne Australia. Setelah album ketiga ini dirilis, bersama Kidung Sufi, Candra Malik akan meneruskan proyek album roman yang tertunda yaitu sebuah album bertajuk Rindu Cinta. Tidak banyak musisi religi yang berkecimpung di jalur independen. “Bersama Minladunka Band yang terdiri atas Bendra (bassist), Yudhiz (keyboardist), Bagus (guitarist), dan Sandi (drummer), saya berkomitmen untuk terus bermusik di jalur indie,” ujar Candra.

Minlandunka Band sendiri sudah terlibat di proyek Kidung Sufi sejak tahun 2013 ketika mengerjakan album Doa-Doa. Selain Candra Malik, mereka telah mengiri berbagai musisi seperti Iwan Fals, Slank, GIGI dan bermain di sebuah festival di Jepang tahun 2014 lalu.

Dalam “Jiwa Merdeka”, Candra Malik mengutip seruan “Allahu Akbar” di bagian akhir lagu,  “pekik Allahu Akbar selayaknya membuat kita takut pada Kebesaran Allah, bukan justru untuk menakut-nakuti sesama,” ucapnya. Lagu ini sendiri bisa diunduh gratis melalui kanal Soundcloud miliknya. [WARN!NG/ Titah Asmaning]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response