close

Sangkakala Segera Rilis DVD ‘Moviemetalithicum’ Bareng Doggyhouse Records

sangkakala (3)
sangkakala   © Warningmagz
sangkakala © Warningmagz

Kuartet heavy metal Sangkakala resmi menjalin kerjasama dengan label rekaman milik Shaggydog, Doggyhouse Records, dalam proyek peluncuran DVD bertitel Moviemetalithicum, yang merupakan film dokumentasi dari proses kreatif yang berlangsung dibalik peluncuran album perdana Sangkakala, Heavymetalithicum.

Seperti tertulis dalam rilis pers yang diterima Warn!ng, Moviemetalithicum akan dirilis sebanyak 500 kopi, dimana 100 kopi diantaranya dikemas dalam format boxset, sementara 400 kopi sisanya dalam format reguler.

Diagendakan untuk dapat rilis pada penghujung 2014, Moviemetalithicum disutradarai oleh Djati Wowok Pambudi Wibowo, yang juga dikenal sebagai pentolan dari grup ska rock asal Yogyakarta, Erwe.

Sangkakala sendiri, yang dipunggawai oleh Baron Kapulet Araruna sebagai vokalis, Ikbal Lubys pada gitar, Rudy Atjeh pada bas, dan Tatsoy pada drum, mulai berkibar pada 2005, dengan gaya panggung dan busana yang mengadopsi era kejayaan heavy metal seperti gaya rambut mullet, celana ketat berwarna terang, serta letupan kembang api di atas panggung.

Setelah merilis album mini berkonsep live bertajuk Macanista yang dirilis secara digital oleh netlabel kenamaan, Yes No Wave Music, Sangkakala akhirnya merilis album penuh perdana, Heavymetalithicum di bawah benderaTong Setan Records pada penghujung 2013 lalu. [Soni T]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response