close

Satu Per Empat perkenalkan Musik Video Single “Plaza”

satu per empat
satuperempat
satuperempat

Berumur belia bukan berarti tak mampu menggebrak telinga para pendengarnya sejak nada pertama, hal itu lah yang tergambar dari sosok kuartet rock debutan asal Ibu Kota, Satu Per Empat (1/4). Kuartet yang terdiri dari Bismo Triastirtoaji (vocal), Audi Andrianto (gitar), Levi Stanley (drum), dan Rigaskara (bass) hadir dengan identitas bernafaskan hard rock & 90’s alternative. Kemunculan Satu Per Empat tampaknya patut diperhitungkan oleh khalayak ramai ketika single perdana bertitel “Plaza” dikumandangkan ke publik rock tanah air.

Berkarya bersama dalam luapan keresahan, “Plaza” bercerita mengenai sudut pandang budaya konsumtif yang sudah mengakar pada setiap sendi kehidupan masyarakat, termasuk halnya membeli ‘puting manusia’ (metafora atas hal-hal propaganda konsumerisme). Rilisnya single perdana yang dapat dilakukan bebas unduh melalui kanal resmi soundcloud Satu Per Empat ini juga dibarengi dengan peluncuran musik video “Plaza”. Musik Video yang sudah dapat dinikmati sejak 9 November lalu menggambarkan penjelajahan dari keempat personil Satu Per Empat di pusat-pusat perbelanjaan nomor wahid ibukota dengan bertransformasi seutuhnya menjadi ‘wanita’.

Menurut rilis resmi yang dterima WARN!NG, frontman sekaligus konseptor ulung Bismo Triastirtoaji menjelaskan bahwa “Pada hakikatnya, konsumerisme adalah pilihan masing-masing individu, kami sebagai manusia pun tidak menutupi ataupun melarang isu ini. Lagu ini merupakan manifesto Satu Per Empat dalam bentuk karya yang sifatnya satir. Kami ciptakan berdasar konflik batin terhadap tindak tanuduk manusia yang seringkali terbutakan oleh kilau duniawi tanpa peduli fungsi” tutup Bismo. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response