close

Sebagai karya pertama, Hephaestus Luncurkan ‘Manequin Leverage’

Hephaestus – Mannequin Leverage

Hephaestus - Mannequin Leverage

Hephaestus merupakan sebuah proyek iseng yang serius dari 2 orang yang sebelumnya sudah dikenal dengan bandnya masing-masing yaitu Halim Budiono (Cranial Incisored) dan Wiman Rizkidarajat (Spider’s Last Moment). Digarap sejak Februari lalu, sebuah lagu bertajuk Manequin Leverage” menjadi karya pertama yang mereka luncurkan.

Dapat diunduh secara gratis di Soundcloud mereka ,Manequin Leveragemerupakan wujud kekaguman Halim dan Wiman terhadap album Sunbather dari Deafheaven, serta Teethed Gloryand Injured milik Altar Of Plagues.

Menurut rilis yang diterima Warn!ng, di lagu tersebut pula mereka berdua berusaha keras untuk keluar dari titik nyaman alur komposisi musik yang biasa mereka tuangkan pada karya masing-masing band sebelumnya.

Dalam menjalani proses kreatif di Hephaestus, kedua personil pun mengaku sempat mengalami kendala. Selaku gitaris Cranial Incisoredsebuah band yang tak pernah melakukan repetisi dalam komposisi laguHalim benar-benar kesulitan untuk membuat komposisi yang lurus serta banyak berulang pada lagu Hephaestus.

Sedangkan akibat perbedaan tipikal lirik pada Spider’s Last Moment, Wiman justru kesulitan menulis sesuatu yang personal dalam penulisan lirik di lagu Hephaestus.

 “Saya berteriak mengenai cita-cita saya untuk mencakar kulit saya, menghancurkan susunan tulang saya yang tak sempurna, dan mengeringkan darah saya yang tak bulat merahnya. Dalam track ini saya memimpikan diri menjadi sebuah manekin yang tak menua dan tak lekang oleh serangan usia, ujarnya. [WARN!NG/Soni Triantoro] 

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.