close

Secret Guest Star from Sunday Market #5 Surabaya “Love Affair”

IMG_2589

Romantisisme? Iya, nuansa inilah yang berhasil dilihat dan “diadopsi” oleh panitia Sunday Market Surabaya. Di bulan Februari yang masih dirundung romansa Valentine, The Soledad & Sisters Co, CreativeWekeend, dan Surabaya Town Square selaku panitia event Sunday Market dengan sigap mengambil tema “Love Affair” yang berhasil meraup banyak pengunjung dari segala macam kota dan segmentasi.

HumiDumi
HumiDumi
HumiDumi (3)
HumiDumi

Well, Sunday Market adalah sebuah acara yang memadukan berbagai macam unsur berbeda yaitu Fashion, Music, Art, dan juga Good Food yang dirangkai menjadi sajian entertaiment menarik bagi para pengunjung. Sejak tahun 2012, Sunday Market berhasil menempatkan dirinya sebagai event dengan flea market dan localbrand terbesar di Kota Surabaya. Menurut founder dari Sunday Market yaitu Alek Kowalski sekaligus penggagas dari The Soledad & Sisters Co mengatakan harapan kedepan untuk Sunday Market adalah akan selalu rutin diadakan sekaligus dapat menjadi space kreatif bagi anak muda di Indonesia.

Sunday Market #5 “Love Affair” kali ini menyuguhkan beberapa acara yang dirangkai secara interaktif bagi pengunjung. Rangkaian pertama pada pukul 12.00 WIB dimulai dengan acara LovePong. Sound’s like Love Punk, right? Tapi jangan salah presepsi dahulu karena didalamya bukan unsur Punk yang disajikan, namun acara Ping Pong tournament with love!. Semua pengunjung dengan bebas dapat bermain di turnamen ini tanpa membayar sepeserpun untuk registrasi, dan hadiah hiburannya juga lumayan, sebuah iPod Nano. Beruntungnya, Kota Surabaya sedang diselimuti cuaca yang sejuk karena musim penghujan, keringat para pemain seketika terseka dengan geliat cuaca yang dingin tersebut.

Setelah LovePong, rangkaian acara dilanjutkan dengan presentasi Biketalk bersama Tokyobike, sebuah perusahaan sepeda kayuh di Tokyo yang didirikan secara independen. Jika beberapa dari kita sering melihat city bike dalam film Studio Ghibli, maka Tokyobike adalah salah satunya. Tokyobike telah menjadi perusahaan independen sejak tahun 2002 dan berhasil mengembangkan hingga 7 negara di dunia, salah satunya kali ini adalah Indonesia. “Tokyobike akan hadir di Indonesia kurang lebih 5 bulan kedepan jika telah lulus uji standart, diharapkan nantinya sepeda ini dapat memenuhi keinginan penikmat sepeda yang tak hanya sebagai alat transportasi secara daily, namun juga berbicara mengenai life style, terutama untuk kesehatan”, ujar Roland selaku Marketing dari Tokyobike.

Hari semakin malam namun Sunday Market masih dipenuhi oleh pengunjung, walaupun hujan sempat mengguyur venue acara, tetapi pengunjung masih gegap gempita seakan tidak menggubris kedatangan hujan. Pada pukul 19.00 panggung musik dibuka dengan penampilan ITS Jazz yang seluruh personilnya berasal dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Mengusung genre jazz, band ini berhasil membawa penonton untuk turut sing along di depan stage dan menikmati acara. Penampilan tak kalah menarik datang dari Humi Dumi, band Kota Surabaya yang berdiri tahun 2012 ini berhasil menggaet penonton untuk menyanyi bersama di lagu andalan mereka yaitu “Sleep” dan “Ceria Cerita”. Sedikit bocoran, Humi Dumi sang innocence folk-pop ini akan merilis EP mereka yang bertajuk I am ij sin a pada bulan Maret 2014 mendatang. Pecinta Angus & Julia Stone? Humi Dumi adalah salah satu refrensi yang tepat untuk anda.

IMG_2624
IMG_2589
payung teduh

Setelah warming up dengan penampilan ITS Jazz, dan Humi Dumi, penonton seakan tak bisa beranjak dari depan stage, hingga pukul 22.00 WIB kerumunan penonton masih belum dapat dibubarkan. Untuk penampilan final, Payung Teduh yang menjadi secret guest star dalam Sunday Market #5 “Love Affair” kali ini menyajikan lagu andalan mereka seperti “Berdua Saja”, “Kucari Kamu”, dan beberapa lagu cover, salah satunya adalah “Nurlela” karya Bing Slamet. Dengan lirik lagu yang dalam, Payung Teduh juga mengajak beberapa penonton untuk naik keatas panggung dan bernyanyi bersama. “Kita berterima kasih kepada seluruh penonton dan pengunjung karena nampaknya respon kalian membuat kami semua semangat untuk bernyanyi, bisa dicek di ruangan sebelah aku siap sedia jeruk nipis dan kecap untuk obat sakit batuk. Pokoknya kalian semua semerbak seperti bunga, aku terharu”, celoteh Is, vokalis dan gitaris dari Payung Teduh. Selain itu, projek terdekat dari Payung Teduh adalah pembuatan album yang hingga saat ini telah terkumpul 8-10 materi lagu yang sudah tergarap.

Gigs report dikirim oleh Debby Utomo (@debbiutomo)

Event by: The Soledad & Sisters Co, CreativeWekeend

Date: 23 Februari 2014

Venue: Surabaya Town Square

WARN!NG level: ****

Man of The Match: crowd meriah menyambut secret guest star di event flea market terbesar di surabaya

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response