close

Seek Six Sick Segera Luncurkan Album Arsip ‘Nothing Perfect Noise’

seeskixsick

Kelompok musik rock kawakan asal Yogyakarta, Seek Six Sick segera menelurkan album baru. Diberi tajuk Nothing Perfect Noise, album kelima dari grup yang berdiri sejak 1999 ini berisikan materi dari beberapa rilisan album awal.  Hit single seperti Noise Rock Song” dan “Anti-Macho Rockstar”, didapuk menjadi pengisi album kompilasi penanda perjalanan nyaris dua dekade band yang dimotori oleh Soni Irawan dan Jimmy Mahardikha ini.

Proses mastering ulang ditangani oleh Rooftopsoundrecs, label rekaman asal Jakarta yang didirikan oleh Aghi Narottama dan Ronal Surapradja. “Berangkat dari aktifitas memproduksi dan merilis puluhan atau ratusan arsip musik, dan soundtrack film. Akhirnya terpikirkan untuk memformat, menyuguhkan sesuatu hal lain dengan konsep matang, mengarsipkan kembali dan menjadikan materi yang layak, dan masih berhubungan dengan kegiatan rumah produksi dan label rekaman,” tulis Rooftopsoundrecs lewat siaran pers.

Setelah melewati masa pertemuan singkat dan komunikasi jarak jauh yang dilakukan antara Rooftopsoundrecs dengan Seek Six Sick, menyepakati pemilihan arsip karya untuk dimasukan ke dalam proses mastering ulang. “Arsip karya rekaman akhirnya dikumpulkan dengan melewati berbagai rintangan. Dokumentasi tidak lengkap, penyimpanan data hancur termakan usia dan pertumbuhan teknologi, dan sebagainya, pelan-pelan dihadapi bersama. Yakin dengan perjalanan mereka dalam berkarya, menjadi penyemangat paling ampuh,” ungkap Rooftopsoundrecs pada siaran pers.

Sejak terentuk pada 28 Oktober 1999, Seek Six Sick telah merilis empat album yakni Vol.1 (2000), Vol.2 (2005), Vol.3 (2006), dan Vol.4 (2009). Sebenarnya Seek Six Sick sedang dalam masa vakum. Setelah perundingan dan inisiatif untuk terus menghidupkan Seek Six Sick, Rooftopspundrecs menawarkan untuk merilis album kompilasi berisi hit single pada zamannya.

Bermaterikan sembilan lagu yang dipilih dari rentang album Vol.1 hingga Vol.3, album kompilasi ini terdiri oleh nomor-nomor andalan yaitu Noise Rock Song”, “Rock N’ Roll Suicide”, “Menghabiskan Matahari”, “Supermodel Kill Supermarket Deal”, “Anti-Macho Rockstar”, “Sunshine”, “You And Me”, “Menghabiskan Matahari”, danPelangi”. Album kompilasi Nothing Perfect Noise dapat dinikmati melalui berbagai kanal musik digital mulai 17 Agustus mendatang. [Kontributor/Indra Kurniawan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response