close

Selang Enam Tahun, Patric Wilson Hadir dengan Tahun Kedua

hhkjk
pw
pw

 

Salah satu tahun tersulit yang telah dialami oleh unit indie rock asal Yogyakarta, Patric Wilson, adalah tahun 2010. Saat itu mereka kesulitan dalam menjaga eksistensi mereka dalam ranah musik lokal Yogyakarta. Kedua personil mereka, Bayu Widiyatmojo dan Wahyu Dwi Wardhana terlibat dengan rutinitas yang menetap di luar kota. Keadaan tersebut memaksa  mereka untuk naik panggung bersama beberapa pemain tambahan, yaitu Frederic Rheza  dari Put Your Hoods Up dan Firmana Irwan dari Kids Won’t Down. Dengan komposisi tersebut, Patric Wilson hanya berjalan kurang lebih satu tahun hingga pada akhir tahun 2012 mereka benar-benar vakum untuk berkarya.

Enam tahun berselang, mereka pun memutuskan untuk kembali dengan album betajuk Tahun Kedua. Album ini sekaligus menjadi penanda kembalinya Wahyu dan Bayu dalam formasi awal Patric Wilson. Kembalinya Patric Wilson sesungguhnya dibantu oleh provokasi salah satu band melodic punk asal kota yang sama, Hang Out, di tahun 2015. Pertemuan dan provokasi itulah yang membuka kembali cerita yang sudah lama tertutup yang secara tidak sadar mengulang kembali hal-hal yang pernah dilalui mereka selama empat tahun terakhir. Mereka mengakui adanya panggilan untuk kembali berkarya dari dalam hati kecil mereka sehingga mereka memutuskan untuk memenuhi panggilan tersebut di tahun ini.

Ide album Tahun Kedua mengambil sisi perjalanan kehidupan soal percintaan dan kebimbangan dalam menentukan nasib kehidupan dimasa yang akan datang. Album penuh ini berisikan 13 materi lagu terbaru Patric Wilson yang jujur dan terinspirasi oleh pengalaman yang mereka alami selama ini. “Setengah Hati” pun didapuk untuk menjadi single pertama dari album ini, yang diharapkan dapat mengobati kerinduan pendengar atas band yang memiliki sentuhan power pop dalam vokalnya ini.

Judul Tahun Kedua sendiri diambil dari petikan kalimat di salah satu nomor dalam album ini, yang berjudul “Sendiri”. Tahun Kedua merupakan sebuah representasi seorang individu yang tersesat dalam puing-puing permasalahan masa lalu selama kurun waktu dua tahun, yang belum mendapatkan solusi dalam pemecahannya. Album ini sudah tersedia di beberapa toko musik digital seperti iTunes, Amazon, Deezer, Spotify, dsb. Para penggemar Patric Wilson juga dapat melakukan pra-pesan album mereka melalui instagram @patric.wilson.

Patric Wilson adalah band yang terbentuk sejak tahun 2008. Diisi oleh Bayu Widiyatmojo (gitar dan vokal), Wahyu Dwi Wardhana (gitar dan vokal), Audra Agil (bass dan back vocal), dan Inderajaya (drum). Sebelumnya, pada 2010 lalu, mereka sempat merilis mini album yang dirilis secara digital yang berisikan enam buah lagu, yang diikuti dengan peluncuran video klip “Jangan Kembali” yang dirilis oleh Bongpas Production [contributor/ Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response