close

Sepasang Rilisan Baru dari The Talkboy

The Talkboy Logo
Dok. The Talkboy

 

Fallyears Records, label rekaman asal Malang kembali memperkenalkan anggota baru di bawah bendera labelnya. The Talkboy, proyek solo dari Bagas Yudhiswa telah merilis 2 single sekaligus yang berjudul “No Blue” dan “Falling” pada kanal Soundcloud Fallyears Records, Minggu, 9 Juli 2017 lalu. The Talkboy merupakan proyek lanjutan dari album Self-Loathe yang telah diluncurkan Bagas pada November 2016 silam. Namun, kali ini Bagas memutusan untuk tidak lagi menggunakan nama Bagas Yudhiswa dan memilih untuk hadir dengan moniker The Talkboy.

Berbanding terbalik dengan lagu-lagu pada EP Self-Loathe yang lirik-liriknya berisi tentang kesedihan, kekecewaan, dan ketidakpercayaan diri, “No Blue” dan “Falling” berhasil menghadirkan sisi seorang Bagas Yudhiswa yang penuh afeksi dan harapan. Single “No Blue” menceritakan tentang perasaan ingin memiliki dan hal-hal yang dirasakan saat kita dekat dengan seseorang yang kita sukai. Sedangkan “Falling” menceritakan tentang seseorang yang terkadang jatuh pada fase hiatus dan berharap apa yang akan dilakukan selanjutnya akan lebih baik lagi.  Dihantarkan dengan nada-nada yang manis dan menenangkan, lagu yang masing-masing berdurasi 3 menit ini kental dengan efek lo-fi yang terkesan lawas dan mengawang.

Saat ini selain “No Blue” dan “Falling”, The Talkboy sudah mempersiapkan beberapa track lagi yang sudah diciptakan untuk bakal albumnya, Pieces. The Talkboy masih terus mengumpulkan materi untuk album yang akan diluncurkan pada waktu yang belum ditentukan. Artwork The Talkboy dan artwork album Pieces merupakan karya Bagas sendiri dan dibuat dengan proses yang cukup singkat. Tema artwork tersebut adalah nuansa millenial pink yang minimalis: nuansa visual yang diusung The Talkboy dan akan menjadi benang merah artwork pada album yang masih dalam proses ini.

Single “No Blue” dan “Falling” dapat didengarkan secara bebas pada laman SoundCloud Fallyears Records. [WARN!NG]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.