close

Sepasang Senjata Baru Milik Pathway Pleasure

Processed with VSCO with a6 preset

 

Dok. Mundane Records

 

Terbentuk pada Agustus 2016, Pathway Pleasure terdiri atas Ramadhani “Deni” Harto Adhi (lead guitar) dan Ryan Shidqi (vocal & rhythm guitar). Deni dan Ryan bertemu di bangku SMP dan sama-sama menekuni musik dengan melibatkan diri di sejumlah band yang aktif di lingkungan sekolah mereka. Namun, Pathway Pleasure baru mulai tercipta beberapa tahun kemudian saat mereka dipertemukan kembali di universitas yang sama.

Kompleksitas sound yang mereka usung sekarang pun tidak direncanakan begitu saja, melainkan merupakan sebuah konklusi dari proses pencarian panjang yang dihiasi oleh grup-grup seperti My Bloody Valentine, Slowdive, sampai Turnover dan Title Fight. Berkat eksplorasi tersebut, Deni dan Ryan yang besar dengan musik metal dan hardcore ini memutuskan untuk memadukan shoegaze dan dream-pop dalam Pathway Pleasure.

Pathway Pleasure telah merilis dua single berjudul “Haze” dan “No Meaning.” Dari segi lirik, “Haze” bercerita tentang moving on, bukan hanya dari percintaan, namun juga dari hal-hal di masa lalu yang mempengaruhi kita secara negatif. Sedangkan judul “No Meaning” dipilih karena lirik lagu tersebut tidak memiliki tema spesifik melainkan hanya kumpulan penggalan-penggalan kata yang pernah Deni tulis dan beberapa ad-lib.

Kedua single tersebut akan dirilis dalam format CD untuk pertama kalinya di acara Record Store Day Indonesia 2017 chapter Jakarta pada tanggal 21-22 April mendatang di Multi Purpose Hall Kuningan City dan diberikan kepada 10 pembeli pertama CD Solitude, EP perdana dari proyek dream-pop asal Jatinangor, Hira, yang juga merupakan anggota dari roster Mundane Records.

Saat ini, Pathway Pleasure tengah mempersiapkan EP perdana mereka yang akan berisi 5 lagu dan akan dirilis oleh Mundane Records. Semua materi ditulis secara individu dan juga kolektif oleh Deni dan Ryan dengan dua additional member sebagai bassist dan drummer untuk formasi live. [WARN!NG/Unies Ananda]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response