close

Settle Lepas Debut Single “Growing Up // Giving Up”

seetle

 

Settle
Settle

Pada 10 Juli 2016 lalu, sebuah unit alternatif asal Bali, Settle, telah merilis debut single “Growing Up // Giving Up”. Lirik lagu dari single pertama mereka ini menceritakan tentang tentang problematika yang sering dihadapi oleh remaja saat akan beranjak dewasa. “I’ve been walking miles away / I saw the door / through the shore / but I’m not ready to explore” mengesankan dewasa muda yang belum siap menghadapi kedewasaannya, sekalipun ada banyak kesempatan baik di depan mata.

Kehadiran Settle memberi warna baru dalam skena musik Bali yang dewasa ini masih didominasi oleh musik punk dan metal. Band yang banyak mengambil referensi dari band-band semacam Brand New, Citizen, dan Basement ini mendeskripsikan musik yang mereka mainkan sebagai hasil perpaduan dari kemarahan musik hardcore, sisi tenang musik ambient, serta kegelisahan dan katarsis musik emo. Unsur musik emo tercermin terutama dari lirik lagu, termasuk juga pada lagu “Growing Up // Giving Up”.

Sejatinya Settle adalah sebuah proyek dari para personel Modern Guns, Ice Cream Attack, King of Panda, Good Morning Sunrise, Alison Rock, dan Hirotaro yang mencoba untuk meninggalkan zona nyamannya pada band masing-masing. Adalah Mpol (vokal), Yudi Septyan (bass), Eka Chipta (gitar), Dedy Firmansyah (gitar), dan Gungde Yudistira (drum) yang menggawangi band yang dibentuk pada Mei 2016 ini. Hasilnya, Settle terbentuk dengan warna musik yang khas namun tetap memikat. Debut single mereka “Growing Up // Giving Up” dapat didengarkan melalui kanal soundcloud mereka. [kontributor/Christina Tjandrawira]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response