close

Shaggydog Siap Rilis Album Remix

Shaggydog – ROCK DA REMIX (1)

Dedengkot ska asal Yogyakarta, Shaggydog segera merilis album remix dalam waktu dekat ini. Berisikan empat materi, karya daur ulang ini akan dirilis melalui label Doggyhouse Records. General Manager Doggyhouse Records, Martinus Indra Hermawan mengungkapkan ide untuk membuat album remix rercetus saat Shaggydog tampil di depan publik Fesitval South by Southwest di Texas, Amerika pertengahan tahun 2016 kemarin.

“Pada kunjungan mereka di Amerika tepatnya dalam rangka bermain di festival SXSW, Shaggydog tidak ketinggalan untuk membuat sebuah video untuk lagu gacoan mereka. Dipilihlah ‘Rock da Mic’ dari album Putra Nusantara untuk dibuatkan video klip bersama tim dari Malaria House). Ritme reggae/dub/ragga yang rancak dan dinamis dari lagu ini pun kemudian dirasa menarik untuk diracik menggunakan interpretasi dari musisi lain,” ungkapnya.

Pada proses pengerjaan, album yang diberi tajuk Rock Da Remix ini ditangani langsung oleh empat produser musik kenamaan yakni Ari Wulu, KMKZ, Alex “Donnero” & Lacos (DPMB/Hellhouse) serta sang vokalis Shaggydog sendiri, Heruwa.

Empat orang peracik album ini merupakan deretan nama berkualitas dalam industri musik elektronik. Ari Wulu merupakan seorang budayawan dan musisi Elektronik legendaris Yogyakarta, dimana beberapa proyek musikalnya antara lain SKM, MidiJUNKIE, Saron Groove, SecondFloor, Rancak Arcade dan kemudian dengan karir solo, WVLV.

Lalu Alex “Donnero” dan Lacos sendiri dikenal sebagai dua pentolan kolektif Hiphop, Hellhouse, Yogyakarta. Selain sebagai Rapper di grupnya, DPMB, Alex juga bertindak sebagai produser musik di komunitas Hellhouse bersama Lacos. Salah satu racikannya adalah lagu dari rapper senior Xaqhala berjudul “Boyz Got No Brain”.

Selanjutnya duo KMKZ dari Jakarta. Nominator pemenang The Remix NET TV tahun 2016 ini turut serta menerima tantangan Shaggydog untuk me-remix lagu Rock Da Mic. Sementara untuk Heruwa sendiri seperti yang telah publik ketahui, selain memegang posisi penting sebagai biduan Shaggydog, musisi ini juga dikenal sebagai produser di grup musik Elektronik Dubyouth dan Barroka, yang menggabungkan musik Dangdut ala Pantura dengan sentuhan musik elekronik. Album remix Rock Da Remix akan dirilis bertepatan dengan hari jadi Republik Indonesia secara digital melalui laman doggyhouserecords.com. [Kontributor/Indra Kurniawan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response