close

Shoppinglist Merilis Video Musik “Amnesia”

images amnesia

Band asal Yogyakarta, Shoppinglist, baru saja menelurkan video musiknya untuk lagu “Amnesia”. Video musik ini diproduksi oleh Studio Rumah Hantu dan diedit oleh Zullfikar Ghazali. “Amnesia” juga telah diunggah ke kanal YouTube resmi shoppinglist.

Bagi Shoppinglist, “Jika kau hidup berlindung dari pasar” merupakan sebuah pernyataan bagaimana manusia terlibat dalam permainan pasar. Pasar yang mereka sebut dapat diartikan sebagai transaksi atas hidup dan saling menghidupi. Kadang, manusia terlena atas nama pasar. Pasar bisa diciptakan seseorang, tetapi pasar juga dapat mematikan pihak lain. Dalam klip ini, Shoppinglist bermain dengan nuansa alam dan situasi sendiri. Sebuah situasi saat seseorang lupa sama sekali dengan hiruk pikuk perkotaan.

Video musik yang tertunda ini merupakan satu kontribusi dari kawan mereka, Zullfikar “Izul” Ghazali yang merupakan seorang videomaker yang tinggal di Yogyakarta. Lagu “Amnesia” berada dalam album pertama shoppinglist yang pengerjaannya melibatkan Dwe Rachmanto (vokal) dan Bangkid Suhardja (gitar) beserta Prihatmoko Moki (drum), dan Damar Puspito (bass).

Shoppinglist kini bertransformasi sebagai duo beranggotakan Dwe dan Bangkid. Lagu-lagunya banyak  menciptakan kritik terhadap situasi terkini, baik bersifat pribadi maupun umum. Contohnya seperti kebijakan politis yang berada di sekeliling manusia, “Amnesia” yang merupakan kritiknya terhadap pasar, “Orang-orang Kota” sebagai kritik terhadap walikota, ataupun kisah keluarga yang dikemas dalam lagu “Sita Ayah Rumah”. Lagu-lagu Shoppinglist dapat didengarkan di kanal SoundCloud resmi mereka. [WARN!NG/Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response