close

Shoppinglist Rilis Single “Orang-orang Kota”

shoppinglistyk-desainlho-2016

 

Shoppinglist
Shoppinglist

Salah satu unit indie rock asal Yogyakarta, Shoppinglist, baru saja merilis single bertajuk “Orang-orang Kota”. Lagu yang diperuntukkan bagi pemilik sebuah kota atau penguasa ini merupakan kritik atas ketidakseimbangan antara pembangunan fisik dan keseimbangan sosial di masyarakat. Yogyakarta sebagai kota yang makin sesak oleh kendaraan dan gedung-gedung menjulang—sehingga kemudian muncul jargon #JogjaOraDidol—menjadi bagian dari lagu ini.

Beat yang cepat, ketukan bass yang menarik, serta permainan gitar yang powerful membalut protes Shopinglist pada para penguasa.“Hijau ditebang sang penguasa//merah ditumpuk jadi marah//cinta dibeli dengan murah” demikian bait ketiga “Orang-orang Kota” terlantun.  Dengan lirik lagu yang penuh kritik tersebut, single ini diharapkan dapat “mencubit” masyarakat luas, khususnya anak-anak muda agar lebih memperhatikan kota sendiri untuk menjaganya sebagai warisan kepada generasi selanjutnya.

Berdiri di tahun Desember 2012, Shoppinglist sudah meluncurkan album perdananya  yang bertajuk self-titled: Shoppinglist. Salah satu yang menjadi andalan, “Ayah Sita Rumah”, sempat menduduki peringkat pertama di beberapa radio di Yogyakarta. Single “Orang-orang Kota” dari duo Bangkid Suhardja dan Dwe Rachmanto ini sudah dapat diunduh di website resmi mereka. [Christina Tjandrawira/kontributor]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.