close

The S.I.G.I.T Siapkan Eksplorasi Musik di Mythical Men Ensemble

Poster Teaser
mythical men ensemble
mythical men ensemble

Setelah baru saja sukses menyelesaikan Cognition Australian Tour awal 2016 ini, The S.I.G.I.T siap kembali memuaskan publik dalam negeri dengan suguhan istimewa di Mythical Men Ensemble. Pada konser ini, The S.I.G.I.T akan melakukan eksplorasi apik antara musik rock dengan orkestra klasik bersama Falzette Music. Gelaran ini akan diadakan di Dago Tea House pada 30 Juli 2016 mendatang. Mereka akan mempertontonkan sejumlah materi yang digarap khusus oleh arranger dan composer Idhay Adhya dalam balutan musik klasik yang dikawinkan dengan musik rock khas The S.I.G.I.T.

Menurut rilis yang diterima WARN!NG, sekitar sepuluh lagu mereka akan diaransemen khusus dengan pendekatan yang berbeda. “Kami telah bersama-sama belasan tahun. Musik yang sekarang dimainkan merupakan perjalanan panjang yang telah melewati banyak tahapan. Eksplorasi kami tidak pernah berhenti. Sekarang rasanya jadi saat yang tepat untuk bisa mencoba bermain dengan orkestra yang dasar musiknya klasik,” jelas Rektivianto Yoewono.

Setelah mapan sebagai salah satu raksasa di kancah musik rock Indonesia, The S.I.G.I.T menganggap eksplorasi ini sebagai usaha menampilkan hal baru untuk penggemar mereka. Jika biasanya konser disaksikan dengan moshing dan gerakan liar, kali ini mereka akan menghadirkan sebuah pengalaman lain menonton musik rock dengan khidmat. “Dari hari ke hari, kami selalu mempertanyakan sebenarnya, ‘Habis ini apa lagi ya?’. Karena rasanya kami tetap bisa sama-sama sampai hari ini karena selalu ada keinginan untuk terus melakukan eksplorasi seperti yang sudah dibilang Rekti tadi. Pendekatan gini bisa jadi bensin baru untuk band ke depannya,” tambah pemain drum Donar Armando.

Jelang beberapa hari sebelum Mythical Men Ensemble diadakan, tiket yang dijual secara online dan di beberapa titik sudah ludes terjual. Sementara daftar lagu yang akan digarap masih dirahasiakan, mari bersiap menyaksikan kejutan dari The S.I.G.I.T. [WARN!NG/Titah Asmaning]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.